Berita

Latma TNI AU-RSAF Camar Indopura 2014 Di Lanud Rsn

Dibaca: 8 Oleh 29 Nov 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Mengusung sandi ‘Camar Indopura XXII/2014’, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dan Republic of Singapore Air Force (RSAF) menggelar latihan bersama di Lanud Roesmin Nurjadin. 

Kegiatan latihan bersama (Latma) ini dibuka secara resmi oleh Direktur Latihan dari Paban III Sopsau Kolonel Pnb Nanang Santoso dengan Ltc Peter Chiam, bertempat di Ruang Arjuna Lanud Rsn, beberapa waktu lalu. 

Latma Camar Indopura, merupakan latihan bersama antara TNI AU dan RSAF dalam bidang operasi udara guna meningkatkan kerjasama dalam pengamanan wilayah laut kedua negara dengan menggunakan pesawat patroli maritim. TNI AU menggunakan pesawat CN 235 NPA dari Skadron Udara 5 Lanud Hasanudin, Makasar sementara RSAF menggunakan pesawat Fokker 50. 

“Latma Camar Indopura ini, merupakan salah satu jalinan kerjasama strategis TNI AU dengan RSAF. Karena fokus pengamanan maritim, juga menjadi tanggung jawab kedua negara yang bertetangga,” ungkap Danlanud Rsn Kolonel Pnb M Khairil Lubis. 

Latihan ini juga ditujukan guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Angkatan Udara kedua negara dalam melaksanakan operasi udara bersama, dalam rangka menanggulangi kemungkinan adanya gangguan keamanan di wilayah perbatasan kedua negara.

Baca juga:  Apel Gelar Pasukan Pengamanan RI I Wilayah Kalimantan Selatan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel