Berita

Latsarmil CPNS TNI AU Lanud Sulaiman Praktek Baca Peta Dan Kompas

Dibaca: 92 Oleh 03 Des 2015Tidak ada komentar
Latsarmil CPNS TNI AU Lanud Sulaiman Praktek Baca Peta Dan Kompas
#TNIAU 

Cuaca mendung dan panas yang silih berganti, tidak menyurutkan semangat para siswa latsarmil CPNS TNI AU (Latihan Dasar Militer Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk melaksanakan praktek membaca peta dan kompas yang disampaikan para pelatih atau instruktur, belum lama ini dengan titik mulai atau start dari Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, Margahayu, kabupaten Bandung.

Sebanyak 183 orang yang setiap regunya terdiri dari sebelas orang tersebut mulai menyebar dan berjalan berbaris rapi menyusuri jalan seputar wilayah Lanud Sulaiman. Setelah mencapai titik tertentu, para siswa sebagian mulai membaca peta, kompas, dan mencatat titik koordinat yang dimaksud.

Para siswa bergantian untuk mencoba membaca peta dan kompas untuk memastikan secara benar titik kooordinat yang dimaksud dengan tujuan menentukan perjalanan atau misi dari suatu titik pemberangkatan ketitik tujuan dengan cara aman dan seefisien mungkin. Selain itu, mereka pun ingin mengetahui bagaimana caranya mempraktekkan ilmu yang bagi mereka merupakan hal baru. “Seru dan menantang, tidak terbayangkan bila di medan perang kita harus seperti ini. Semuanya perlu perhitungan yang cermat dan teliti,” kata salah satu siswa latsarmil saat mencatat hasil membaca peta dan kompas.

Baca juga:  Mako Korpaskhas Gelar Kembali Rapid Test

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel