Berita

Lattis Siswa Paskhas Skadik 204 Lanud Sulaiman

Dibaca: 82 Oleh 31 Jul 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Para siswa diharapkan untuk serius melaksanakan Latihan Praktis sehingga dapat menyerap dan mempraktekkan semua materi praktis yang disampaikan para pelatih atau instruktur sebagai wujud aplikasi materi di kelas yang selama ini diterima. Selain itu, pahami dan patuhi semua petunjuk pelatih di medan lapangan.

Demikian pesan yang disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono melalui Komandan Skadron Pendidikan 204 Mayor Pas Banu Kusworo saat membuka pelaksanaan latihan praktis (Lattis) siswa Susjurlata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama) Paskhas Angkatan ke-37 dan siswa Sejursarta (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama) Paskhas Angkatan ke-44 di lapangan apel Skadik 204 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Kamis, (30/7/2015).

Danskadik pun menekankan kepada para pelatih agar meyakinkan betul semua materi dapat diserap oleh para siswa dengan selalu memberikan kesempatan kepada para siswa untuk bertanya apabila menemui kesulitas tanpa mengurangi keseriusan pelaksanaan kegiatan lattis. “Terus lakukan pengawasan melekat kepada para siswa agar selama lattis ini tidak terjadi accident dan selamat hingga latihan ini selesai,” kata Danskadik.

Baca juga:  Danlanud Rsn: Sejalan Visi Presiden RI, TNI AU Siap Ciptakan SDM Unggul

Cibeber, Cukang Haur, dan Ciwidey adalah daerah tujuan Lattis bagi 115 prajurit siswa Paskhas. Selama tujuh hari hingga tanggal 7 Agustus mendatang mereka akan mempraktekkan materi yang telah diperoleh seperti kegiatan IMPK (Ilmu Membaca Peta Kompas), Patroli Keamanan, Taktik Regu Senapan, TPRAG (Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya), Operasi Lawan Insurjensi (OLI), menembak senjata kelompok, dan perebutan cepat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel