Berita

LATTIS SISWA SUSPAGUMIL A-43 KE KEMHAN

Dibaca: 176 Oleh 19 Mei 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 29 siswa Suspagumil (Kursus Perwira Guru Militer) Angkatan ke-43, Kamis, (16/5) melaksanakan Latihan Taktis (Lattis) ke Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Tekfunghan Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat), Kementrian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, guna memberikan pengalaman lapangan langsung dan menambah wawasan para Perwira siswa serta memperdalam pemahaman tentang pelaksanaan pendidikan yang berstandar nasional dan modern.

Komandan Skadik 201 Letkol Sus Drs. Istarto, M.App.Ling. L.T., sebagai pimpinan Lattis didampingi Mayor Sus Revilla Oulina, S.Pd (Kepala Sekolah), Mayor Kes Ahadiat, S.Pd., (Danflight Gumil), dan lima orang instruktur beserta 29 siswa diterima oleh Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Drs Sutrisno, M.M.,M.Si., beserta para Kepala Bidang dan Widya Iswara Madya Pusdiklat Tekfunghan di ruang teater.

Danskadik 201 menekankan agar pengalaman yang diperoleh Suspa Gumil A-43 dari pelaksanaan lattis ini dapat melengkapi baik teori maupun praktek yang telah diperoleh selama empat bulan mengikuti pendidikan di Skadik 201, serta dapat dijadikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas mengajar di satuan setelah menyelesaikan pendidikan.

Baca juga:  Lomba Hafalan Pembukaan UUD 45, Sapta Marga, dan Panca Prasetya Korpri

Pada kegiatan lattis tersebut para siswa juga diberi kesempatan melaksanakan peninjauan di kelas-kelas yang sedang melaksanakan proses belajar mengajar, dan ke ruang operasi pendidikan dengan tujuan untuk memperoleh penjelasan tentang manajemen pendidikan yang dilaksanakan, sehingga siswa mendapatkan pemahaman tentang operasi pendidikan yang dilaksanakan di Pusdiklat Tekfunghan.

Selanjutnya, para Perwira Siswa Suspa Gumil A-43 juga mengadakan interaksi dengan siswa dan instruktur di Pusdiklat Tekfunghan melalui tanya jawab dan diskusi kelompok guna memperkaya wawasan dan pengetahuan untuk menjadi tenaga pendidik yang lebih profesional serta dapat membandingkan teori yang diperoleh selama mengikuti pendidikan Suspagumil dengan praktek di lapangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel