Berita

Launching Aplikasi ASAP

Dibaca: 3 Oleh 16 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 8865
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Mohammad Nurdin yang diwakili oleh Kaposek Kosekhanudnas III Letkol Lek Firmansyah bersama Forkopimda Sumatera Utara menghadiri launching aplikasi ASAP (Aplikasi Sistem Analisa Pencegahan) di Mapolda Sumatera Utara yang ditayangkan langsung dari Rupatama Mabes Polri Jakarta, Rabu (15/09/2021).

Dalam sambutan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan aplikasi ASAP mengintegrasikan sistem dan potensi antar lembaga, Kementerian hingga Pemerintah Daerah menjadi satu sistem pengawasan dalam rangka melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan secara lebih cepat.

Kapolri juga menambahkan, aplikasi ASAP merespon lebih cepat potensi kebakaran hutan, koordinasi antara stakeholder lebih cepat dilakukan bahkan terhubung langsung ke petugas terdekat dengan potensi kebakaran secara real time terhadap titik, apakah itu hotspot atau fire spot. Sistem kerja aplikasi ini dibantu pemasangan CCTV di tower milik Telkomsel sebanyak 28 titik di 10 Polda seperti di Aceh, Sumut, Riau, Jambi, Sumsel, Kalbar, Kaltim, Kalsel, Kalteng, dan Kaltara.

Dalam launching tersebut, turut hadir Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Mendagri Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian., M.A., Ph.D., Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Petinggi dari Telkomsel dan BNPB. Selama kegiatan launching Aplikasi ASAP di Mapolda Sumut berlangsung, seluruh Peserta yang hadir melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah.

IMG 8865

WhatsApp Image 2021 09 15 at 16.18.28 1

WhatsApp Image 2021 09 15 at 16.18.26

Baca juga:  BPKP Kunjungi Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel