Berita

Launching Buku “Mata Elang di Langit Nusantara” Dalam Rangka HUT KE-70 DISSURPOTRUDAU

Dibaca: 193 Oleh 28 Apr 2020April 29th, 2020Tidak ada komentar
LAUNCHING BUKU “MATA ELANG DI LANGIT NUSANTARA” DALAM RANGKA HUT KE-70 DISSURPOTRUDAU
#TNIAU 

TNI AU. Pada hari Senin, 27 April 2020 bertempat di kantor Dissurpotrudau, Kepala Dinas Survei dan Pemotretan Udara (Kadissurpotrudau) Marsekal Pertama TNI I Made Susila Adnyana, S.IP, S.H. memimpin langsung apel khusus dalam rangka HUT ke-70 Dissurpotrudau dilanjutkan launching buku sejarah pertama tentang Dissurpotrudau dengan Judul Mata Elang Di Langit Nusantara. Hari jadi Dissurpotrudau kali ini diperingati dengan acara yang sangat sederhana, yaitu apel khusus dengan peserta terbatas dan tetap melaksanakan physical dan social distancing serta penggunaan masker.

Diawal sambutannya beliau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi segenap anggota yang melaksanakan dengan harapan dapat melaksanakan puasa dengan aman sampai akhir. Disamping itu, mencermati kondisi Indonesia yang sedang menghadapi Pandemi Covid-19, membuat kita melaksanakan HUT Ke-70 Dissurpotrudau dengan keadaan sangat sederhana namun tetap tidak merubah makna peringatan itu sendiri. ”Semoga dengan semangat kebersamaan untuk memutus Covid-19, kedepan kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dan semoga tahun selanjutnya kita dapat memperingati hari jadi Dissurpotudau dengan suka cita” imbuhnya.
Tak lupa Pati bintang satu mantan Asops Koopsau 1 mengajak agar segenap anggota Dissurpotrudau memperingati hari jadi ini dengan tetap menjaga kesehatan dan menjalankan prosedur keselamatan dengan baik serta melaksanakan himbauan Pimpinan dengan sungguh-sungguh, seperti stay at home, mencuci tangan setiap saat, menggunakan masker dan jaga jarak serta himbauan agar tidak mudik saat Idul Fitri betul-betul diindahkan oleh setiap prajurit dan ASN Dissurpotrudau. ”Akhirnya dengan mengucap puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa mari kita rayakan HUT Ke-70 Dissurpotrudau dalam semangat kebersamaan dalam suka dan duka serta tetap semangat sampai akhir” demikian akhir sambutannya.

Baca juga:  Briefing Umum Penerjunan di Baseops Lanud Manuhua

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Kadissurpotrudau juga melaksanakan launching buku tentang sejarah dan pengabdian Dissurpotrudau yang diberi judul Mata Elang Di Langit Nusantara. Lebih lanjut disampaikan bahwa penyusunan buku ini membutuhkan waktu yang cukup lama dikarenakan keterbatasan referensi dan nara sumber yang mengetahui benar tentang sejarah Dissurpotrudau. Meskipun demikian, dengan perjuangan yang tidak mengenal lelah dan diskusi yang terus menerus, maka akhirnya buku ini dapat diselesaikan dan sebentar lagi hadir di hadapan pembaca. “Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan rujukan maupun referensi bagi seluruh prajurit TNI AU dan TNI serta dapat dipergunakan oleh masyarakat umum,” imbuhnya mengakhiri peluncuran buku dimaksud

Konsep Otomatis

LAUNCHING BUKU “MATA ELANG DI LANGIT NUSANTARA”
DALAM RANGKA HUT KE-70 DISSURPOTRUDAU

Konsep Otomatis

LAUNCHING BUKU “MATA ELANG DI LANGIT NUSANTARA”
DALAM RANGKA HUT KE-70 DISSURPOTRUDAU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel