Berita

Launching Car Free Day Taman Dirgantara Lanud Supadio  

IMG_9172
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Bupati Kabupaten Kubu Raya Muda Mahendrawan didampingi Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M resmi melaunching Car Free Day (CFD) di Taman Dirgantara Lanud Supadio, Minggu (7/4).  Launching  CFD ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kubu Raya didampingi Danlanud Supadio dilanjutkan jalan santai dan senam bersama.  Turut hadir para pejabat Militer,Sipil, Forkopimda KKR, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Imelda Palito Sitorus beserta para pengurus, Ketua PKK dan GOW dijajaran Pemda KKR serta ribuan masyarakat.

Danlanud Supadio mengatakan saat ini Pemda kabupaten Kubu Raya dan Lanud Supadio  bersama-sama seluruh komponen masyarakat Kubu raya mulai saat ini melaksanakan gerakan peduli lingkungan yang dikemas dalam program car free day yang dilaksanakan  setiap minggu pagi di sekitar taman dirgantara.

“Kegiatan car free day ini merupakan salah satu program pemerintah kabupaten Kubu Raya bersama Lanud Supadio, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan     sekitar     untuk bersama-sama masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, bebas polusi kendaraan, memasyarakatkan olah raga, serta mewadahi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dalam meningkatkan kesejahteraannya, yang tentunya    bermuara    pada     percepatan pembangunan pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Kubu Raya yang sama-sama kita cintai. 

Sedangkan Bupati Kubu Raya menambahkan Pemda Kubu Raya sangat menyambut positif gagasan dari Danlanud Supadio dan Wakil Bupati dalam program car free day.  Kerjasama ini sangat baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Raya dan disambut sangat antusias karena mengandung nilai wisata, nilai kesehatan, silaturahmi, saling berbagi dan juga berdampak kepada ekonomi masyarakat khususnya bagi Usaha Kecil Menengah (UKM).

Ia menjelaskan dengan adanya car free day ini masyarakat pelaku usaha ini punya peluang bagus dalam berusaha.  Mari kita gelorakan car free day ini sehingga menjadi titik kumpul setiap hari minggu pagi dan sekaligus sebagai ajang perekat budaya.  Disini akan digelar senam santai dan tari yang menggambarkan enam etnis besar yang ada di Kubu Raya serta senam pesona KKR.

“Dengan adanya car free day ini saya yakin Kubu Raya akan jauh semakin dikenal dan kita bisa menggali potensi-potensi destinasi wisaya lainnya yang berdampak langsung maupun tidak langsung bagi perekonomian masyarakat,” pungkas Bupati Kubu Raya.

Acara launching car free daya ini berlangsung meriah. Para pejabat dan Forkopimda serta masyarakat berbaur menjadi satu mengikuti gerak jalan santai dan senam gembira.  Di areal car free daya yang berlangsung di taman Dirgantara juga terdapat puluhan stand yang menjual berbagai macam produk baik makanan maupun minuman serta stand UKM yang menjual produk-produk unggulan, serta tak ketinggalan stand-stand bazar Pia Ardhya Garini Cabang 19 Daerah l Lanud Supadio yang menjajakan berbagai produk hasil kerajinan tangan dari Work Shop Bawin Dayak PIA Ardhya Garini serta berbagai makanan dan minuman sehat.

Leave a Reply