Berita

Launching Dirgantara Tour di Lanud Abd Saleh

DIRGA_TOUR_2
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Pagi ini, Selasa (26/03) Komandan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat menggelar launching Dirgantara Tour bersama awak media bertempat di Monumen pesawat Bhakti Dirgantara Lanud Abd Saleh. Kegiatan yang diawali dengan penyambutan siswa SD, SMP, SMA Sabilillah Malang dengan motor Kawal Foraider milik Satpomau dari pintu depan Mustang tersebut dihadiri Ketua Yasarini cabang Malang Ny. Cynthia Hesly Paat beserta pengurus, Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos..,M,AP,. Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Erwin Sugiandi.

Danlanud dalam sambutanya menyampaikan kegiatan dirgantara tour ini merupakan rangkaian bulan dirgantara menjelang peringatan hari ulang tahun ke-73 TNI Angkatan Udara yang tepatnya pada tanggal 9 April mendatang.

Adapun tujuannya memperkenalkan Alutsista, sekaligus meningkatkan minat kedirgantaraan, juga sebagai wujud integrasi para prajurit TNI Angkatan Udara dengan warga masyarakat Malang Raya.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk merekatkan hubungan antara TNI AU dengan masyarakat pada khususnya, maupun TNI dengan masyarakat pada umumnya, dan akan berlangsung selama 1 bulan, hingga akhir April mendatang terbuka untuk siapa saja, papar Danlanaud.

Adapun tour yang dikunjungi sebanyak 240 siswa dari Sekolah Sabilillah tersebut adalah Base Ops, Skadron Udara 32, Skadron Udara 4, Skadron Udara 21, dan Kolam Renang.

Sementara Ketua Panitia Letkol Pnb Suryo Anggora mengatakan bahwa Lanud Abd Saleh menggelar Bulan Dirgantara 2019 dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI AU ini diisi berbagai kegiatan sosial, meliputi Air Force Run, Dirgantara Tour, Air Force Corner, Vip Social Event (Mengundang Anak Berkebutuhan Khusus), Donor darah di Cabin Pesawat Hercules, Joy Flight/Ngopi bareng di Udara, Lomba Fotografi, Penyematan Pin dan penyerahan Cindera mata kehormatan sebagai Warga Lanud Abd. Saleh, merayakan kepedulian hari Autisme Sedunia.

Leave a Reply