Berita

Lawatan Sejarah Sambangi Muspusdirla

Dibaca: 5 Oleh 15 Sep 2016Tidak ada komentar
Lawatan Sejarah Sambangi Muspusdirla
#TNIAU 

Sebanyak 100 siswa dari 25 Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan se Kabupaten Bantul, Rabu (14/9) sore, mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta. Kunjungan yang dikemas dalam Kegiatan Lawatan Sejarah tahun 2016 ini digelar atas prakarsa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Bantul.

Kedatangan rombongan diterima Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) Kolonel Sus Drs. Taibur Rahman di Mini Teater Muspusdirla. Dalam sambutannya, Kamuspusdirla mengungkapkan kegembiraannya karena Muspusdirla menjadi salah satu objek kunjungan Kegiatan Lawatan Sejarah Tahun 2016.

“Kunjungan para siswa SMA dan SMK ke Muspusdirla merupakan bukti bahwa generasi muda tidak lupa dan mau belajar sejarah,” ucap Kamuspsudirla.

Di museum yang lebih dikenal dengan sebutan museum pesawat terbang ini, terang Kamuspusdirla, disimpan 43 pesawat terbang yang dulu pernah mengangkasa menjaga dirgantara Indonesia.Untuk itu diharapkan melalui Kegiatan Lawatan Sejarah Tahun 2016, semangat para pendahulu TNI AU yang terekam dalam aneka koleksi Muspusdirla yang dipamerkan, dapat menjadi penyemangat para generasi muda dalam mencapai cita-cita.

Baca juga:  PERTEMUAN RUTIN PIA AG WINGDIKUM

Salah satu pendamping Kegiatan Lawatan Sejarah Tahun 2016, Bapak Nyoto menjelaskan, Kegiatan Lawatan Sejarah merupakan Program Kerja Dinas Kebudayaan dan Pariswisata Pemerintah Kabupaten Bantul, yang telah 5 kali dilaksanakan, dimana pada tahun 2016 ini merupakan pelaksanaan yang keenam.

Obyek kunjungan, lanjut Bapak Nyoto dipilih obyek-obyek wisata sejarah yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bantul. Sementara dipilihnya Muspusdirla sebagai obyek kunjungan diterangkannya karena ingin mengenalkan para siswa SMA dan SMK di Kabupaten Bantul akan sejarah perjuangan bangsa, khusunya sejarah TNI Angkatan Udara.

Kegiatan Lawatan Sejarah Tahun 2016 di Muspusdirla diisi dengan paparan tentang sejarah pembentukan dan peran TNI Angkatan Udara pada masa perjuangan mempertahankan kemerdekaan. Materi paparan disampaikan Kepala Seksi Bimbingan dan Penyuluhan Muspusdirla Letkol Sus Yuto Nugroho.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel