Berita

LEADERSHIP MEMEGANG PERANAN PENTING DALAM PEMBINAAN PERSONEL

Dibaca: 10 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Untuk menjamin terhindarnya keterlibatan unsur TNI Angkatan Udara dalam kegiatan yang tidak di benarkan oleh ketentuan hukum, maka fungsi dan peran “leadership” satuan di level manapun, menjadi sangat krusial adanya.   Kehadiran “leadership” di lapangan harus mampu mengidentifikasikan berbagai hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, serta mampu membawa seluruh elemen satuan yang ada.   Demikian dikatakan oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat  dalam sambutan upacara bulanan 17 februari 2010 yang dibacakan oleh Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo, S.IP di lapangan apel Seskoau Lembang Bandung Barat.

Untuk itu menurut Kasau sebagai bagian dari kekuatan tri Matra, maka TNI Angkatan Udara harus senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan operasional  satuan-satuan TNI Angkatan Udara. Hal ini sejalan dengan salah satu kebijakan Sapta Tunggal Pembinaan TNI yaitu,”Optimalisasi Peran dan Tugas TNI” yang antara lain berupa membantu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, membantu meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan rakyat, serta membantu meningkatkan peran bangsa Indonesia melalui kerjasama dengan naungan PBB.

Baca juga:  Aksi Yonko 464 Paskhas Pukau Warga Malang Raya

 Sejalan dengan hal tersebut   layak disimak pesan Presiden RI pada saat Rapim TNI tahun 2010 yang baru lalu, beliau berpesan “agar TNI menjalin sinergitas dengan Polri guna menjaga, memelihara, dan meningkatkan stabilitas dalam negeri”. Untuk itu maka hendaknya pesan ini dapat kita pedomani sekaligus kita jadikan sebagai bagian dari landasan moral, dalam membangun hubungan kerja sama yang sinergis dan harmonis antara TNI, Polri dan komponen bangsa lainnya.

Maka Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, adalah merupakan dasar hukum yang harus senantiasa kita jadikan pedoman dalam melaksanakan tugas pokok.   Seperti halnya penekanan Panglima TNI beberapa waktu yang lalu , bahwa kita hendaknya senantiasa mengikuti seluruh perkembangan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, namun demikian kita tidak boleh melakukan atau melibatkan diri terhadap segala bentuk kegiatan yang bukan menjadi tugas, wewenang dan tanggung jawab TNI.

Hadir pada upacara bulanan kali ini antara lain Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI R. Hari Muljono, para patun dan pasis Seskoau angkatan 47 serta seluruh personil Seskoau lainnya

Baca juga:  Paskhas mengikuti Pawai Kirab Piala Adipura Kota Malang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel