TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lelang Bangfas Dipa 2018 di Lanud Iskandar

_MG_8952

TNI AU. Seksi Fasilitas dan Instalasi (Sie Fasint) Dinas Logistik Pangkalan TNI AU Iskandar menggelar lelang penawaran pembangunan fasilitas (bangfas) Tahun Anggaran 2018 bertempat di Aula Mako Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Rabu (14/2).

Lelang penawaran yang dibuka oleh Komandan Iskandar Letnan Kolonel Pnb Asep Ade Fitra mencakup dua paket pembangunan antara lain pembangunan kantor Fasint dan Renovasi mess Tjilik Riwut Lanud Iskandar.

Dalam sambutannya Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra menyampaikan bahwa dalam lelang ini tentunya ada mitra kerja yang belum mendapat kesempatan karena penawarannya gagal, diharapkan tidak kecewa apalagi sakit hati. Sementara bagi calon mitra kerja yang mendapat kesempatan ditunjuk sebagai pemenang lelang diharapkan kesungguhannya untuk bekerja sama dengan TNI AU dalam pengerjaan bangfas ini.

Lebih lanjut Danlanud menekankan kepada para Direksi pengawas yang terlibat di lapangan untuk melaksanakan tugas dan pengawasan sesuai ketentuan yang berlaku di lingkungan TNI AU. “Pahami dokumen kontrak yang telah disepakati oleh TNI AU dan mitra kerja, berani menegur secara lisan maupun tulisan jika terbukti terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan baik berupa mutu pekerjaan maupun keterlambatan pekerjaan”, tegas Danlanud.

Sebelum dilaksanakan Lelang Banfas ini tanggal 2 februari kemarin jg dilaksanakan kegiatan Penjelasan atau yang lebih dikenal dengan aanwijzing merupakan tahap penjelasan tata cara pelelangan yang digunakan ssi perpres Nomor 4 tahun 2015 perubahan ke empatperaturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah, dan penjelasan teknis serta dilanjutkan peninjauan lapangan lokasi proyek.

Tahap Aanwijzing ini juga merupakan sebuah media tanya jawab antara vendor dengan konsultan perencana mengenai kebutuhan-kebutuhan apa saja yang diperlukan dan spesifikasi yang digunakan dan dijadikan sebagai acuan dalam membuat penawaran. Sampai proses tahap ini selesai dan vendor memasukan penawarannya, dan tahap selanjutnya adalah pemasukan dan pembukaan surat penawaran.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Lelang Bangfas Dipa 2018 di Lanud Iskandar