Berita

LEMBAGA PENDIDIKAN HARUS MAMPU HASILKAN OUT PUT BERKUALITAS

Dibaca: 8 Oleh 03 Jul 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lembaga pendidikan memiliki posisi strategis dalam meningkatkan profesionalisme personel. Lembaga ini harus mampu menghasilkan out put yang berkualitas, baik dari segi sikap maupun dari bidang akademik sesuai dengan bidang keahliannya. Gemblengan fisik, mental, dan akademik ditengah-tengah kehidupan pendidikan yang telah dilalui bertujuan untuk membentuk para prajurit yang berkualitas, berdedikasi tinggi, dan bermental baja.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., pada upacara penutupan pendidikan Susbamenjurlek (Kursus Bintara Manajemen Kejuruan Elektronika) angkatan ke-30, Susjurlata Tekrad (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Teknik Radio) angkatan ke-8, dan Susjurlata Avionik angkatan ke-9 yang dilaksanakan di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil serta dihadiri para perwakilan komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman, Rabu (3/7).

Lebih lanjut Danlanud menjelaskan bahwa lembaga pendidikan pun menyiapkan para lulusan untuk merespon tuntutan perubahan di era globalisasi dan informasi. Karenanya, penyelenggaraan pendidikan perlu melakukan inovasi dalam segala aspeknya. “Semua itu bermuara pada kita sebagai masyarakat pembelajar yang berada di lembaga pendidikan,” kata Danlanud.

Baca juga:  Danwingdiktekkal Buka Empat Pendidikan

Ditegaskan pula bahwa selaku prajurit harus tetap berpijak pada etika dan moralitas. Karena penyertaan aspek tersebut dalam pembinaan personel akan menjangkau kesadaran yang paling dalam pada hati sanubari dan juga sebagai kendali dalam kehidupan sehari-hari. Dengan terpupuknya semangat pengabdian, tumbuh kembangnya semangat kerja dan disiplin diharapkan akan menyelaraskan langkah para lulusan untuk menciptakan sikap profesionalisme.

Ketiga pendidikan tersebut menetapkan Sersan mayor Zaenal Mutaqin (Kesatuan Senkom Lanud Surabaya) sebagai siswa lulusan terbaik Susbamenjurlek Angkatan ke-30. Pratu Rizal B (Kesatuan Satkomlek Kosek II Makassar) lulusan terbaik Susjurlata Tekrad Angkatan ke-8 dan Pratu Mulyana (Kesatuan Sathar 32 Depo 30) lulusan terbaik Susjurlata Avionik Angkatan ke-9. Para lulusan mengikuti pendidikan tersebut selama tiga bulan untuk menyelesaikan 522 jam pelajaran (Susbamenjurlek), 530 jam pelajaran bagi pendidikan Susjurlata Tekrad dan Susjurlata Avionik 525 jam pelajaran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel