Berita

Lembaga Pendidikan Konsisten Siapkan Generasi TNI AU

Dibaca: 2 Oleh 11 Okt 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lembaga pendidikan akan tetap konsisten menyiapkan generasi TNI Angkatan Udara yang lebih baik lagi. Tentunya, hal itu tidak mudah dan tidak dengan sendirinya dapat terwujud. Semuanya itu membutuhkan kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam komponen pendidikan.(11/10)

Demikian salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio,S.I.P pada upacara penutupan pendidikan sekolah pemeliharaan alat bantu navigasi angkatan ke-7 yang dilaksanakan di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman. Hadir pada kesempatan tersebut para perwakilan komandan insub di jajaran Lanud Sulaiman, para kepala dinas, komandan skadik, perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil.

”Selama enam bulan mengikuti pendidikan, diharapkan para lulusan telah memiliki pengetahuan, ketrampilan serta mampu memeriksa, memperbaiki, dan memelihara alat bantu navigasi udara dengan tingkat kemahiran dua atau di bawah pengawasan penyelia. Dengan demikian, para lulusan mampu melaksanakan berbagai tugas serta mempraktekkan ilmu tersebut di kesatuan,” kata Danlanud. ”Untuk itu, belajar dan perdalamlah terus ilmu yang telah diperoleh, dengan tetap terus meningkatkan kemampuan dan prestasi akademik. Saya yakin, bila semua itu dilaksanakan maka para lulusan dapat memberikan yang terbaik demi kemajuan TNI Angkatan Udara,” himbau Danlanud.

Baca juga:  LANUD RANAI ADAKAN BAZAR MURAH

Lebih lanjut Danlanud menekankan kepada para instruktur dan lulusan agar selalu mengikuti berbagai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang selalu berubah. Menurutnya, perubahan yang terjadi memiliki ciri-ciri khusus, yaitu sulit diduga, mengejutkan, bersifat kompleks, dan memicu timbulnya berbagai konflik dalam organisasi. Berbagai tantangan muncul dalam wujud baru, yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Situasi persaingan semakin ketat dari waktu ke waktu dan merambah ke berbagai dimensi kehidupan. ”Untuk itu, dalam menghadapi perubahan itu kita harus siap dengan merencanakannya,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Danlanud mengingatkan bahwa daya saing yang tinggi dan berkelanjutan hanya dapat dicapai melalui kesiapan dari sumber daya manusianya maka di lembaga pendidikan para lulusan ditempa untuk memenuhi tuntutan tersebut. Kesimpulannya, untuk memenuhi semua tuntutan itu diperlukan sumber daya manusia yang tercermin dari kinerja dan perilaku kerjanya yang kompeten, cepat, dan inovatif, serta dorongan yang kuat untuk belajar.

Sekolah pemeliharaan alat bantu navigasi angkatan ke-7 (Sehar Albanav) yang dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman selama enam bulan untuk menyelesaikan 801 jam pelajaran memutuskan Serda Surya Dermawan sebagai siswa lulusan terbaik. Untuk selanjutnya, 15 bintara siswa tersebut akan melanjutkan latihan kerja lapangan selama enam bulan di kesatuan Depohar 40 Lanud Sulaiman Bandung.

Baca juga:  KUNJUNGAN PERWIRA TUDM DI LANUD SURYADARMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel