BeritaBerita Kotama

Lembaga Pendidikan Penyedia Prajurit Yang Handal

Dibaca: 270 Oleh 16 Agu 2018Tidak ada komentar
Lembaga Pendidikan Penyedia Prajurit Yang Handal
#TNIAU 

TNI AU.  Lembaga pendidikan sebagai penyedia sumber daya manusia memiliki tugas yang sangat berat dalam pengadaan prajurit yang handal. Tak ada pilihan lain bagi kita untuk tetap konsisten menyiapkan generasi TNI Angkatan Udara yang lebih baik lagi. Karenanya, semua itu membutuhkan kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat dalam komponen pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirum (Direktur Umum) Kodiklatau Marsma TNI Irbanto Aviatno, S.E., M.Si., saat bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan Sejurba Jurkom A-16, Sejurba Tekponkomdata A-19, dan pembukaan Sustek (Kursus Teknik) TRX HF SSB Angkatan ke-9 serta Susba Inspektor Han Avionik (Kursus Bintara Inspektor Pemeliharaan Avionik)  Angkatan ke-21, yang dilaksanakan di gedung Simon Roring Skadik 202 Lanud Sulaiman dan diikuti oleh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil dan dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman. Kamis (16/8)

Dikatakan pula bahwa pendidikan SUSTEK TRX HF SSB bertujuan untuk membekali prajurit TNI AU profesi elektronika agar dapat memiliki pengetahuan dan ketrampilan di bidang pemeliharaan dan pengoperasian TRX HF SSB. Begitu pula dengan siswa Susba Inspektor Har Avionik diharapkan mampu memiliki pengetahuan dan ketrampilan di bidang keinspektoran pemeliharaan avionik. “Dengan demikian, dari kedua pendidikan tersebut mampu melahirkan personel yang profesional, baik sebagai teknisi TRX HF SSB maupun sebagai bintara inspektor pemeliharaan avionik,” kata Irup.

Baca juga:  Kontingen Koopsau I Siap Berlaga di PORAU

Serda Ihsan Maulana ditetapkan sebagai lulusan terbaik Sejurba Jurkom (Sekolah Kejuruan Bintara Juru Komunikasi) Angkatan ke-16 dari 20 orang dan Serda Uci Saputra lulusan terbaik Sejurba Tekponkomdata (Sekolah Kejuruan Bintara Telepon Komunikasi Data) Angkatan ke-19) dari 15 orang. Kedua pendidikan tersebut dilaksanakan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 202.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel