Berita

Lembaga Pendidikan Wahana Penambah Ilmu

Dibaca: 10 Oleh 08 Jul 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Margahayu, Jumat, (8/07) Lembaga pendidikan merupakan wahana untuk menambah ilmu, mengembangkan wawasan, dan sebagai proses untuk lebih mendewasakan diri dalam menerima segala tugas yang dibebankan kepada para siswa. Demikian salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P pada amanatnya yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan pendidikan Susjurlata PaskhasAngkatan ke-26 (kursus kejuruan lanjutan tamtama paskhas ), yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman.

Danlanud dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi TNI Angkatan Udara, korpaskhas merupakan komando utama pembinaan tni angkatan udara yang bertugas membina kekuatan dan kemampuan paskhas dalam pertahanan alutsista / pangkalan / instansi

TNI Angkatan Udara, pengendalian pangkalan udara depan, pengendalian tempur, sar tempur serta tugas-tugas operasi lainnya. ”Sebagai unsur yang menyatu dengan alut sista TNI Angkatan Udara, maka pembangunan dan pembinaan personel paskhas akan selalu disesuaikan dengan perkembangan alut sista TNI Angkatan Udara, baik jenis, kekuatan maupun tingkat teknologinya, ” kata Danlanud.

Lebih lanjut disampaikan pula bahwa pembinaan siswa paskhas harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tugas yang dihadapi, sehingga menghasilkan postur prajurit yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi, dan menguasai penggunaan peralatan yang dimiliki secara profesional. ”Karenanya, para siswa haruslah memahami bahwa pendidikan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, ketrampilan lanjutan, dan perilaku prajurit paskhas agar dapat bertugas sebagai pelaksana yang berjiwa sapta marga serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik,” jelas Danlanud. Sehingga sasaran akhir dari pendidikan ini para siswa memiliki pengetahuan lanjutan, ketrampilan lanjutan taktik, dan teknik dalam tingkat kesatuan kecil paskhas dapat tercapai.

Baca juga:  Kosekhanudnas II dan Masyarakat Sholat Id Bersama Serta Open House

Menutup sambutannya Danlanud berpesan agar para siswa yang akan menempuh pendidikan di Skadik 204 Lanud Sulaiman tetap bersikap rendah hati dan tidak menjadi prajurit yang arogan, memiliki wawasan luas, militan dan tangguh sebagaimana gambar garuda terbang dengan senjata trisula dan cakra yang selalu siap siaga setiap saat. ”Sadarilah bahwa kalian sebagai embrio tentara pasukan yang solid harus mampu memberikan arti bahwa prajurit-prajurit paskhas merupakan prajurit matra udara yang memiliki daya gerak, daya jangkau, dan mobilitas yang tinggi,” kata Danlanud diakhir sambutannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel