Berita

Letda Adm Polykrates Siswa terbaik Suspa Binpotdirga ke-3

Dibaca: 30 Oleh 25 Nov 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Letda Adm Polykrates, Perwira Pertama dari Pangkalan Udara Rembiga, Lombok, akhirnya dinyatakan sebagai siswa lulusan terbaik dalam mengikuti pendidikan Kursus Perwira Pembina Potensi Dirgantara (Suspa Binpotdirga) angkatan ke 3. Presatasi tersebut diraih berkat dari ketekunan, kerja keras, dan motivasi belajar yang tinggi serta disiplin dari yang bersangkutan selama mengikuti pendidikan.

Pendidikan Suspa Binpotdirga angkatan ke-3 tersebut ditutup oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihadjo, S.H, Jum’at, (25/11), di gedung serba guna Skadron Pendidikan 501, Wingdikum, Bogor. ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan pemberian penghargaan yang diserahkan oleh Danwingdikum kepada Letda Adm Polykrates sebagai siswa terbaik.

Pendidikan ini dilaksanakan di Skadik 501, berlangsung selama dua bulan atau delapan minggu diikuti oleh 13 orang perwira, masing-masing terdiri dari tujuh orang berpangkat Kapten, tiga orang berpangkat Letnan Satu dan tiga orang berpangkat Letnan Dua. Acara tersebut dihadiri Undangan dari Dispotdirgaau, Disdikau, Lanud Atang Sendjaja, Kodikau, Danskadik 501 Letkol Adm Mirza Hus’an, beserta staf juga para undangan lainnya.

Baca juga:  Rangkaian Baksos Kesehatan Korpaskhas

Pada kesempatan tersebut Komandan Wingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H mengatakan, bahwa pendidikan Suspa Binpotdirga merupakan pendidikan pengembangan spesialis dengan tujuan untuk membekali para Perwira TNI Angkatan Udara dalam hal pengetahuan tentang pembinaan potensi dirgantara. Pembinaan potensi dirgantara secara luas mencakup membina dan memberdayakan unsur kedirgantaraan nasional sebagai cadangan udara maupun dukungan udara yang dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Udara.

Untuk itu kata danwingdikum, dengan telah selesainya mengikuti pendidikan ini diharapkan para mantan Perwira Siswa dapat bertugas sebagai Perwira pembina potensi kedirgantaraan yang handal, sehingga mampu menumbuh kembangkan minat kedirgantaraan, baik dilingkungan TNI Angkatan Udara maupun di kalangan masyarakat luas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel