Berita

LETDA BUDI SANTOSO DIBERHENTIKAN DARI KEDINASAN KOOPSAU II

Dibaca: 183 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sidang Dewan Kehormatan Perwira (DKP) Koopsau II memutuskan memberhentikan dengan tidak hormat Letda Kes Budi Santoso, dari kedinasannya sebagai perwira Denma Koopsau II. Putusan itu dihasilkan melalui sidang inabsensia (tanpa kehadiran terperiksa) yang dilaksanakan pada 30 – 31 Juli 2009. Ketua DKP Mayor Sus Abdul Sami Musahib, yang memimpin sidang memutuskan untuk segera memecat yang bersangkutan, karena Pama yang terakhir tercatat sebagai staf Denma Makoopsau II ini memang mempunyai tabiat buruk sebagai seorang Perwira.

 

Beberapa hal yang memberatkan terperiksa, antara lain tidak mempedulikan segala hukuman yang pernah dijatuhkan kepadanya serta desersi lebih dari 3 (tiga) bulan dan tidak diketemukan lagi. Atas pertimbangan tersebut, Letda Kes Budi Santoso dinilai tidak layak untuk dipertahankan dalam dinas keprajuritan TNI AU dan sekaligus sangat memenuhi syarat untuk diperiksa dalam sidang DKP.

 

Beberapa track record kurang baik yang dilakukan terperiksa adalah, pada tahun 2001 Letda Kes Budi Santoso telah dijatuhi Hukuman Disiplin Penahanan Berat 21 (dua puluh satu) hari, Tahun 2004 dijatuhi Pidana Penjara 4 (empat) bulan oleh Dilmil III – 16 Makassar, pada tahun 2008 dijatuhi Pidana Penjara 20 (dua puluh) hari oleh Dilmil III – 16 Makassar dan pada Tahun 2009 terlibat perkara perjudian yang saat ini dalam proses persidangan akan tetapi justru yang bersangkutan malah desersi.

Baca juga:  Danseskoau : Jangan Berpuas Diri dengan Ilmu Pengetahuan yang Dimiliki

 

Dengan putusan ini, maka segala tindakan, ucapan dan perbuatan yang dilakukan oleh Letda Kes Buudi Santoso merupakan tindakan pribadi, dan tidak ada kaitannya dengan intistusi Koopsau II.

 

Susunan DKP yang dibentuk oleh Pangkoopsau II terdiri dari Mayor Sus Abdul Sami Musahib (Ketua) Mayor Sus Andi Hermanto SH, (Wakil Ketua), Lettu Kal Hermey Siswanto (Sekretaris). Sementara anggotanya terdiri dari Kapten Adm I Dewa Gede, Letda Kes Drg Priyatna Gumilar, Letda Sus G.M Simanjuntak, Letda Lek Suherman dengan cadangan Letda Lek Suratmin dan Letda Sus Parji W. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel