Berita

Letda Kes Zulfadli Siswa Terbaik Suspagumil A-51

Dibaca: 91 Oleh 26 Jun 2018Tidak ada komentar
Letda Kes Zulfadli Siswa Terbaik Suspagumil A-51
#TNIAU 

TNI-AU.   “Seorang tenaga pengajar merupakan model yang berjalan di kesederhanaan panggung kehidupan, yang tugasnya melakukan perubahan ke arah yang benar dan lebih baik. guru tidak pernah ingin ditiru dan tidak pula ingin jadi trendsetter

Hal ini dikatakan Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono selaku Inspektur Upacara pada Penutupan Pendidikan  Kursus Guru Militer Perwira Angkatan ke-51 dan Pembukaan Pendidikan Kursus Perwira Avionik Angkatan ke-21, bertempat di Lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman Bandung, Selasa (26/6/2018).

Ditambahkanya bahwa guru hanya ingin peserta didiknya lebih hebat daripada dirinya sendiri. karenanya, pantaslah seorang guru untuk ditiru ilmunya dan ditiru kearifannya.

Saya berharap  kepada seluruh mantan siswa agar tambahan ilmu pengetahuan  yang  didapat selama mengikuti pendidikan ini, terus dikembangkan sehingga saudara-saudara memiliki bekal yang lebih kuat lagi, yang bisa mendasari kemampuan saudara sebagai tenaga pengajar yang  profesional.Tegas Dankodiklatau.

Pahami pula bahwa peran guru militer adalah sebagai pendidik dalam bidang akademik dan pembangunan karakter.   dengan demikian, peran guru militer dapat mendidik peserta didiknya agar memiliki hati dan pikiran yang baik.   selain itu, mampu pula mentransferkan nilai-nilai kebaikan secara berkelanjutan sebagai bagian dari proses pengembangan mental dan kepribadian prajurit yang Sapta Marga.

Baca juga:  Sertijab Gubernur AAU

Dankodiklatau juga mengajak kepada siswa Suspa Avionik angkatan ke-21  yang mulai hari ini akan melaksanakan pendidikan, di Lanud Sulaiman,   segeralah menyesuaikan  diri dengan lingkungan kesatrian dan masyarakat sekitar serta peliharalah kebersihan, keamanan, dan ketertiban sebagai cerminan prajurit yang disiplin.

Dihadapkan bila kita memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab  kita di masa mendatang akan sangat berat, lembaga pendidikan yang merupakan   sebagai pilar yang mewadahi sumber daya kualitas prajurit harus bekerja  lebih keras lagi dalam upaya menciptakan postur prajurit yang profesional dan proporsional.

Tampil sebagai siswa terbaik Kursus Guru Militer Perwira Angkatan Ke-51 ,Letda Kes Zulfadli Jabatan PS. Dantim Dukkes Wing 3 Paskhas.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel