Berita

Letda Lek Cheryl Silooy, S.Tr.Han., Lulusan Terbaik Sesarcablek A-34 Skadik 202 Lanud Sulaiman

Dibaca: 8 Oleh 14 Jan 2022Tidak ada komentar
IMG 4658
#TNIAU 

TNI AU.  Letda Lek Cheryl Silooy, S.Tr.Han., ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik Sesarcablek (Sekolah Dasar Kecabangan Elektronika) Angkatan ke-34 dari 13 siswa perwira Elektronika yang mengikuti pendidikan selama enam bulan di Skadron Pendidikan 202 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Jum’at (14/01/2022).

”Pada hakekatnya, pendidikan di lingkungan militer selalu mengintegrasikan pembentukan prajurit pada kepribadian, jiwa juang, dan kemampuan akademis serta membentuk prajurit yang berkarakter sebagai kesatuan yang utuh dan tangguh,” kata Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E.,M.M., saat bertindak selaku pimpinan acara pada penutupan pendidikan yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, yang diikuti para kepala dinas dan komandan skadik.

Dikatakan pula bahwa penggemblengan mental dan fisik di Skadron Pendidikan  202, mengandung makna terdalam yakni mempersiapkan kapasitas fisik, mental, dan intelektual  para lulusan  guna memupuk jiwa, semangat, pengabdian dan integritas selaku prajurit TNI Angkatan Udara.

Danlanud berpesan bahwa untuk menjadi perwira elektronika yang berkualitas dan profesional, hanya dapat diwujudkan dengan membiasakan diri bekerja secara tekun, sistematis, disiplin, kesadaran untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh yang  selalu berorientasi kepada keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Natal Bersama di Lanud Sam Ratulangi

Danlanud mengharapkan kepada para lulusan selaku perwira elektronika agar selalu membudayakan diri dalam melihat, membaca, dan  bertindak pada setiap permasalahan dan situasi apapun. “Selain itu, seorang perwira eletronika harus dapat menempatkan diri secara proporsional. Dalam arti, bagaimanapun kondisi dan situasinya, saudara harus berusaha untuk bisa menjadi contoh dan teladan bagi yang lain,” jelas Danlanud. 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel