Berita

LETDA LEK DENI KURNIAWAN LULUSAN TERBAIK SESARCABLEK A-25

Dibaca: 21 Oleh 03 Mei 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Margahayu. Jumat, (3/5) Letda Lek Deni Kurniawan (kejuruan radar) ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik Sekolah Dasar Kecabangan Elektronika (Sesarcablek) Angkatan ke-25 yang dilaksanakan selama enam bulan

di Skadron pendidikan 202 Lanud Sulaiman.

Lembaga pendidikan memiliki posisi strategis dalam meningkatkan profesionalisme personel. Lembaga ini harus mampu menghasilkan out put yang berkualitas, baik dari segi sikap maupun dari bidang akademik sesuai dengan bidang keahliannya. Karenanya, lembaga pendidikan sebagai salah satu wahana long life education harus mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, tak terkecuali para lulusan sarcablek.

Demikian pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W yang bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan Sesarcablek Angkatan ke-25 yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipil dan dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman. (Jum’at,3/5)

“Gemblengan fisik, mental, dan akademik ditengah-tengah kehidupan pendidikan yang telah dilalui memang bertujuan untuk membentuk para prajurit yang berkualitas, berdedikasi tinggi, dan bermental baja. Selain itu, memang disiapkan pula untuk merespon tuntutan perubahan di era globalisasi dan informasi,” kata Danlanud.

Baca juga:  Ziarah dan Anjangsana Warnai HUT Koopsau

Ditegaskan bahwa penyelenggaraan pendidikan memang perlu melakukan inovasi dalam segala aspeknya. Semua itu bermuara pada kita sebagai masyarakat pembelajar yang berada di lembaga pendidikan. Namun, dibalik besarnya cita-cita yang kita harapkan, harus tetap berpijak pada etika dan moralitas. Karena penyertaan aspek tersebut dalam pembinaan personel akan menjangkau kesadaran yang paling dalam pada hati sanubari dan juga sebagai kendali dalam kehidupan sehari-hari.

Danlanud pun menekankan bahwa ilmu pengetahuan yang diperoleh para lulusan selama proses pendidikan, hendaknya terus diasah dan tak hanya berhenti sampai disini. “Dengan pandai memanfaatkan waktu, dan memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar sendiri, saya yakin para lulusan akan mampu mengemban tugas TNI Angkatan Udara dengan lebih baik di masa depan,” tegas Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel