Berita

Letda Lek Mujarhidin, S.Tr (Han)., Lulusan Terbaik Suspakomalbanav A-21 202 Lanud Sulaiman

LETDA LEK MUJARHIDIN, S.TR (HAN)., LULUSAN TERBAIK SUSPAKOMALBANAV A-21 SKADIK 202 LANUD SULAIMAN
#TNIAU 

TNI AU.  Letda Lek Mujarhidin, S.Tr (Han)., yang bertugas sebagai PS Kaur Opskom Senkom Lanud Anang Busra, Tarakan, ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik pendidikan Kursus Perwira Komunikasi Alat Bantu Navigasi (Suspakomalbanav) Angkatan ke-21 pada upacara penutupan pendidikan yang digelar di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Rabu (16/10/2019).

“Penyelenggaraan pendidikan yang baru saja ditutup ini, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada para lulusan sehingga dapat melaksanakan tugas di bidang komunikasi dan alat bantu navigasi.  Dengan demikian, para lulusan kelak memiliki ketrampilan untuk melaksanakan pengoperasian dan  pemeliharaan peralatan komunikasi dan alat bantu navigasi serta menerapkan prosedur komunikasi secara baik, benar, dan aman,” kata Irup Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B. Benny K, S.H., MAvMgt, MAIR, saat membacakan amanat Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E.,M.M., yang juga menyatakan bahwa kursus tersebut bertujuan pula untuk mewujudkan serta menjadikan para prajurit yang profesional dan handal sebagaimana telah tercantum dalam tugas yang diemban TNI Angkatan Udara.  

Dankodiklatau dalam sambutan tertulisnya berharap dengan bekal ilmu yang sudah didapat selama mengikuti kursus tersebut hendaknya dapat dijadikan modal dalam pengembangan diri, disamping sebagai upaya peningkatan kualitas sebagai prajurit  yang profesional, militant, inovatif, memiliki intelektualitas, rasa tanggung jawab, berdedikasi, dan memiliki semangat juang yang tinggi. Mengingat ilmu pengetahuan yang telah didapat dari lembaga pendidikan ini harus dipertanggungjawabkan serta diaplikasikan dalam penugasan di satuan.

Pendidikan Suspakomalbanav A-21  yang diikuti 10 siswa  perwira tersebut dilaksanakan di Skadron pendidikan 202 Lanud Sulaiman berlangsung selama tiga bulan. Upacara tersebut dihadiri para pejabat dari  satuan wilayah Lanud Sulaiman, dan diikuti para perwira, perwakilan bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel