Berita

Letda Pnb Bayu Antariksa Sukses Terbang Solo

Dibaca: 235 Oleh 10 Nov 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Setelah menjalani pendidikan transisi selama 6 bulan, Letda Pnb Bayu antariksa tadi pagi Jum’at (7/11) melakukan terbang solo dengan menggunakan pesawat tempur Super Tucano TT.3103 selama 15 menit dan dalam satu sortie dilakukan 4 kali run, dimana selama mengikuti pendidikan yang bersangkutan telah melaksanakan terbang sebanyak 75 sortie, 82 jam. Dengan demikian Letda Pnb Bayu dinyatakan lulus terbang solo.

Letda Pnb Bayu Antariksa setelah turun dari pesawat memberikan penghormatan serta menyanyikan lagu kebangsaan dihadapan pesawat yang baru dinaikinya dan selanjutnya mencium moncong pesawat TT.3103 tersebut. Setelah melakukan terbang solo dengan sukses, Letda Pnb Bayu Antariksa alumni AAU tahun 2012 disambut oleh Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb Toto Ginanto dengan ucapan selamat, dan selanjutnya dilakukan Upacara Tradisi Pemecahan Telur di atas kepala Letda Pnb Bayu dan disiram dengan air bunga oleh Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb Toto Ginanto, ST, Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Kolonel Pnb Fairlyanto, ST beserta para Pejabat Staf lainnya secara bergantian di Shelter Skadron Udara 21.

Baca juga:  RIBUAN PRAJURIT TNI AU BANJIRI TAMAN MAKAM PAHLAWAN PANAIKKANG MAKASSAR

Dalam acara tradisi terbang solo tersebut, Komandan Skadron Udara 21 mengatakan bahwa untuk mencetak penerbang tempur yang profesional dan berkualitas harus melalui berbagai tahapan seperti halnya terbang solo seperti saat ini. Terbang solo merupakan bekal awal untuk menjadi penerbang tempur, Danskadud 21 berharap untuk terus menempa diri dengan terus belajar dan berlatih sehingga mampu menjadi penerbang tempur yang professional dengan melaksanakan latihan secara berjenjang.

Letda Pnb Bayu Antariksa Sukses Terbang Solo Letda Pnb Bayu Antariksa Sukses Terbang Solo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel