Berita

Letda Pnb Fero Sukses Terbang Solo

Dibaca: 42 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kekuatan penerbang tempur Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin bertambah setelah Letda Pnb Fero Ahmando sukses melaksanakan terbang solo menggunakan pesawat tempur Hawk 100/200. Letda Pnb Fero sendiri merupakan siswa Transisi Hawk 100/200 Angkatan ke-XVIII.

Keberhasilan tersebut ditandai dengan pelaksanaan acara “tradisi terbang solo” berupa pemecahan telur dan penyiraman air kembang oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi, bertempat di Shelter Skadron Udara 12, Rabu (13/1).

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan ucapan selamat kepada Letda Pnb Fero atas keberhasilannya melaksanakan terbang solo, karena untuk dapat mencapai tahap terbang solo tentu seorang penerbang pesawat tempur harus melalui beberapa tahapan latihan.

“Keberhasilan terbang solo bagi setiap siswa transisi Hawk 100/200 merupakan momentum awal dalam pengembangan profesi setiap penerbang sebelum mengikuti tahapan pendidikan lebih lanjut, sekaligus akan meningkatkan kepercayaan diri para penerbang dalam melaksanakan setiap misi penerbangan yang diemban”, ujar Danlanud.

Tradisi terbang solo yang selalu digelar pada saat keberhasilan setiap siswa transisi mengawaki pesawat Hawk 100/200 secara mandiri tersebut diisi dengan berbagai acara yang cukup berkesan yang telah disiapkan oleh para penerbang senior Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin.

Baca juga:  Danskadud 21 Lanud Abd Pimpin Terbang Malam

Hadir pada kesempatan tersebut, Danwing 6 Kolonel Pnb Deni H. Simanjuntak, Para Kadis, dan Komandan Satuan di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin.

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel