Berita

Letda Pnb Gede Ngurah Yudhistira Surya Prabawa Lulus terbaik Sekbang 86/PSDP XXVII

Dibaca: 38 Oleh 10 Nov 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia menyematkan Wing Penerbang dan menyerahkan Trophy kepada Letda Pnb Gede Ngurah Yudhistira Surya Prabawa sebagai lulusan terbaik Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan ke-86/Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) Penerbang TNI XXVII, di Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta. Jum’at (7/11).

Sekbang 86/PSDP XXVII meluluskan 15 perwira penerbang yang dibagi menjadi dua matra, yaitu 10 perwira penerbang matra TNI AD dan 5 perwira penerbang matra TNI AU yang sebelumnya telah mengikuti proses pendidikan selama 36 bulan.

Pendidikan kejuruan matra darat dilaksanakan di Puspenerbad Lanuma Ahmad Yani Semarang, sedangkan matra udara dilaksanakan di Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta untuk fix wing dan Lanud Suryadarma untuk rotary wing.

Kasau dalam sambutannya mengatakan, sebagai perwira penerbang persyaratan yang mutlak harus dimilki adalah airmanship yang tinggi, yaitu sikap dan mental yang tercermin pada setiap penampilan dan perbuatan, baik pada saat melaksanakan penerbangan maupun dalam menghadapi tugas lainnya dengan tidak memberi ruang terjadinya kesalahan, “The sky is vast but there is no place error”.

Konsekwensi logis dari profesi penerbang yang berhadapan langsung dengan alutsista pesawat, seorang perwira penerbang harus menyadari bahwa disamping tugas yang harus paripurna, juga harus mampu menjamin keberlangsungan alutsista pesawat terbang yang dipercayakannya.

Baca juga:  Penyerahan Buku Dari Skadron 45

Terkait hal itu, Kasau mengingatkan, faktor keselamatan terbang dan kerja harus menjadi prioritas utama, karena akan menjadi tolok ukur bagi keberhasilan perwira penerbang TNI dalam mengemban tugas pengabdiannya.

Disamping profesionalisme, seorang perwira penerbang dituntut memiliki dedikasi sebagai prajurit pejuang, sehingga dengan adanya berbagai tantangan dan keterbatasan yang ada, harus tetap bertekad dan semangat untuk mewujudkan pelaksanaan tugas secara paripurna, jelas Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel