Berita

LETDA PNB NEHEMIA ANANG WIJAYA RAIH TROPHY PENERBANG

Dibaca: 44 Oleh 26 Jun 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Letda Pnb Nehemia Anang Wijaya, S.ST.Han, lulus terbaik sekolah Penerbang (Sekbang) A-83 dan berhak meraih Trophy Penerbang, sedangkan Letda Nav Yefta Kanugari, S.ST.Han, lulus terbaik Sekolah Navigator (Seknav) A-11, yang dilantik Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia di Lapangan Jupiter Lanud Adi Sutjipto. Senin (24/6).

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, Kehadiran para penerbang dan navigator baru dalam jajaran TNI Angkatan Udara memiliki arti yang sangat strategis dalam memperkuat kemampuan operasi TNI Angkatan Udara, hal tersebut dikarenakan para penerbang dan navigator adalah para personel inti yang merupakan ujung tombak kekuatan udara.

Saat ini TNI Angkatan Udara tengah membangun kekuatan alat utama sistem persenjataan dirgantara. Pemerintah banyak menambah maupun memperbaharui alutsista khususnya pesawat, baik tempur, angkut, helikopter dan pesawat tanpa awak.

Diharapkan dengan tambahan pesawat-pesawat modern mampu memenuhi berbagai penugasan masa depan, baik Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang, dari masa damai hingga masa konflik, selama kepentingan nasional terganggu dan mengharuskan TNI bergerak, maka TNI AU pastilah berada di baris terdepan sebagai penjaga dirgantara nasional, jelas Kasau.

Baca juga:  Vaksin Covid 19 ke- 3 Bagi Nakes dan ke-2 Bagi Masyarakat di Lanud Abd Saleh

Dikatakan, Kebutuhan mengawaki berbagai pesawat modern yang dimiliki TNI AU, tentunya tidak sekedar memberi peluang bagi para perwira, namun juga menjadi tantangan yang harus diatasi. Menerbangkan pesawat militer modern dalam situasi perang udara modern mengharuskan setiap personel penerbang dan navigator militer memiliki pengetahuan umum yang luas, pengetahuan khusus yang dalam dan keterampilan terbang yang mumpuni. Disamping tentunya memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, etos kerja yang baik serta kesamaptaan jasmani yang prima.

Sebagai penerbang dan navigator, para perwira juga harus senantiasa berpegang pada sumpah perwira yang telah diucapkan, karena mengandung nilai moral yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada diri sendiri, TNI, bangsa dan negara serta Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam kehidupan sehari-hari maupun melaksanakan tugas, saya ingatkan sumpah tersebut harus dipegang teguh dan diimplementasikan dalam sikap dan tindakan termasuk dalam melaksanakan tugas penerbangan, ungkap kasau.

Sekbang TNI AU Angkatan ke-83 diikuti oleh 32 Pasis, sedangkan Seknav Angkatan ke-11 diikuti sembilan Pasis Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2011.

Baca juga:  Peringati HUT WARA ke-55, Lanud Supadio Selenggarakan Syukuran

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel