Berita

LETDA PNB REZA YORI PRASETYO SUKSES TERBANG SOLO

Dibaca: 26 Oleh 16 Feb 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Prestasi terbang solo menggunakan pesawat tempur Hawk 200 telah berhasil dicapai oleh Letda Pnb Reza Yori Prasetyo, yang ditandai dengan pelaksanaan acara “tradisi terbang solo” berupa penyiram air kembang dan pemecahan telur dikepala Letda Pnb Reza Yori Prasetyo oleh Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, SE yang diikuti oleh Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Prasetya Halim dan beberapa pejabat teras jajaran Lanud Pekanbaru, bertempat di pelataran parkir Malanud, Kamis (15/2).

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E menyampaikan bahwa, keberhasilan terbang solo bagi setiap siswa transisi Hawk 100/200 merupakan momentum awal dalam pengembangan profesi setiap penerbang sebelum mengikuti tahapan pendidikan lebih lanjut, sekaligus akan meningkatkan kepercayaan diri para penerbang dalam melaksanakan setiap misi penerbangan yang diemban. “Karena untuk menjadi penerbang yang handal dan profesional diperlukan ketekunan belajar dan berlatih terus menerus serta melaksanakan prosedur terbang dengan benar”, demikian disampaikan Danlanud.

Letda Pnb Reza Yori Prasetyo merupakan siswa Transisi Hawk 100/200 Angkatan ke-XV Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru. Dengan keberhasilannya menerbangkan pesawat tempur Hawk 200 secara mandiri (terbang solo), maka kekuatan pilot “Black Panther” Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru bertambah, sekaligus sebagai bukti bahwa proses regenerasi terus berjalan, meskipun ditengah kondisi jumlah kesiapan dan jam terbang pesawat yang terbatas.

Baca juga:  30 Personel Lanud Sulaiman ikuti TMMD ke- 88

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel