Berita

LETDA PNB SATRIA TIKWANA SUKSES TERBANG SOLO

Dibaca: 46 Oleh 06 Jan 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Satu penerbang tempur “Elang Khatulistiwa” Skadron Udara 1 Lanud Supadio sukses melaksanakan terbang solo menggunakan pesawat tempur Hawk 100/200. Penerbang muda tersebut adalah Letda Pnb Satria Tikwana Ratih, yang merupakan siswa Transisi Hawk 100/200 angkatan XI. Keberhasilan tersebut ditandai dengan pelaksanaan acara “tradisi terbang solo” berupa penyiraman air kembang oleh Komandan Lanud Supadio, Kolonel Pnb Kustono, S.Sos yang diikuti oleh Danskadron Udara 1, Letkol Pnb Deni H Simanjutak dan beberapa pejabat teras jajaran Lanud Supadio, bertempat di hangar Skadron Udara 1, Jumat (6/1).

Pada kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan bahwa, keberhasilan terbang solo bagi setiap siswa transisi Hawk 100/200 merupakan momen yang sangat berarti, karena untuk mencapai dan lulus terbang solo, harus melalui beberapa tahapan latihan yang harus dilalui dan dilaksanakan oleh seorang penerbang pesawat tempur.

Lebih lanjut Danskadron Udara 1 menambahkan bahwa untuk menjadi penerbang yang handal, dan profesional diperlukan ketekunan belajar dan berlatih terus menerus serta melaksanakan prosedur terbang dengan benar.

Baca juga:  Ujian P2BS Di Lanud Roesmin Nurjadin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel