Berita

Letda Sus Endhi Wirawan Wicaksono Siswa Terbaik Suspa Hukum A-4

Dibaca: 46 Oleh 22 Agu 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam upacara penutupan pendidikan di Lab. Harmoni Skadik 502 Wingdikum, Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Cuk Hendradinata mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., memberikan piagam penghargan dan trophy siswa terbaik Suspa Hukum Angkatan Ke-4 kepada Letda Sus Endhi Wirawan Wicasono. Jakarta, Jumat (19/8). Perwira Pertama yang kesehariannya menjabat sebagai Ps. Kakum Lanud Tarakan ini, ditetapkan sebagai siswa terbaik atas tiga aspek penilaian, yaitu nilai prestasi akademis, jasmani dan kepribadian.

Danwingdikum mengatakan agar predikat ini dipertahankan dan menjadi motivasi dalam berkarier di TNI Angkatan Udara dengan berbagai variasi dinamika di lapangan. Menurutnya, motivasi ini berlaku bagi seluruh lulusan untuk tetap belajar dan mengupdate informasi tentang hukum dan jangan cepat berpuas diri dengan kemampuan ilmu pengetahuan yang telah dimiliki.

“Pengetahuan yang saudara dapat selama menjalani pendidikan di Wingdikum ini sangatlah berharga guna membantu pelaksanaan tugas dikesatuan. Dimana selain mendapatkan teori dan praktek di kelas, juga ditambahkan latihan taktis berupa pembekalan yang bersifat kunjungan,” katanya.

Baca juga:  IRJENAU BESERTA TIM KE LANUD SURABAYA

Adapun pelaksanaan latihan taktis meliputi kunjungan ke Diskumau Mabesau berupa pembekalan tentang organisasi hukum TNI AU oleh Kadiskumau Marsma TNI Syahrudin Damanik, SH., MH., dan penataran legal drafting oleh Guru Besar Hukum Internasional UI Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D., kemudian melihat proses sidang militer di Pengadilan Militer II-08 yang didampingi Wakadilmil II-08 Letkol Chk Budi Purnomo, SH., MH., dan pembekalan tentang hukum udara dalam operasi udara oleh Kakum Kohanudnas Kolonel Sus Bambang Subiyantoro, SH., MH., saat berkunjung ke Kohanudas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel