Berita

Letda Tek Novendi Dan Letda Pnb Dikie Jayadi Lulusan Terbaik

Dibaca: 130 Oleh 14 Des 2015Tidak ada komentar
Letda Tek Novendi Dan Letda Pnb Dikie Jayadi Lulusan Terbaik
#TNIAU 

Letda Tek Novendi Adi Saputro lulusan terbaik sekolah Navigasi (Seknav) A-12 dan Letda Pnb Dikie Jayadi Putra menjadi lulusan terbaik Sekbang Angkatan ke-88/PSDP TNI A-28 pada upacara wisuda Seknav A-12, dan Praspa Sekbang A-88 PSDP TNI A-28 tahun 2015, yang ditandai dengan pemberian tropy oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna di Lanud Adi Sutjipto Yogjakarta, Jumat (11/12).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan bahwa Wingday merupakan acara puncak yang dinanti-nanti oleh seluruh perwira siswa sekolah penerbang dan navigator serta keluarganya, karena ini merupakan kulminasi dari kerja keras dan perjuangan para wisudawan selama mengikuti pendidikan. “Perlu kiranya kalian ingat bahwa, keberhasilan dan kebahagiaan yang telah dicapai harus disyukuri melalui tekad yang kuat untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap penugasan yang akan kalian laksanakan ujarnya Kasau.

Selain itu sebagai perwira, saudara terikat pada Kode Etik Perwira yaitu Budhi Bhakti Wira Utama. Ikrar yang telah diucapkan tadi memiliki makna filosofi tinggi serta mengandung nilai moral yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada diri sendiri, TNI, bangsa, negara serta Tuhan Yang Maha Kuasa, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas. Sumpah tersebut harus dipegang teguh secara konsekuen dan diimplementasikan secara nyata dalam sikap dan tindakan, tambahnya.

Baca juga:  Danlanud Supadio Terima Audiensi Mapala UNTAN

Menurut Kasau para lulusan Sekbang dan Navigator tahun ini merupakan prajurit TNI yang yang sekaligus menjadi airman yang harus memiliki jiwa juang sebagai pembela negara. Semua itu harus dilandasi jiwa airmanship yang diwujudkan dalam pola pikir,sikap dan tindakan. Sebagai air crew harus memiliki sikap airmanship, yang tercermin dalam setiap tingkah laku perbuatan, dan selalu melatih diri untuk membangun kebiasaan baik, sehingga terbentuk karakter yang dapat mendukung kemampuan dalam melaksanakan tugas. Hal penting lainnya adalah, konsekuensi logis dari profesi yang kalian sandang adalah mission accomplished, safety first. Terkait dengan hal itu, faktor perencanaan tugas yang baik, sebagai awal keselamatan terbang dan kerja harus menjadi prioritas utama karena akan menjadi kunci bagi keberhasilan dan keselamatan para perwira dalam mengemban tugas pengabdiannya, tegasnya.

Selain mendapatkan tropy sebagai lulusan terbaik, Letda Pnb Dikie Jayadi Putra dan Letda Nav Novendi Adi Saputro mendapatkan surat penghargaan pula dari Kasau. Acara dimeriahkan oleh terjun payung dan fly pass serta manuver pesawat Grob dan pesawat KT- 1 Wong Bee serta acara tradisi passing out parade. Usai acara tersebut, Kasau didampingi Ketum PIA AG dan para Asisten meresmikan Joglo di Wingdikterbang Lanud Adi Sutjipto dan meninjau flat di Akademi Angkatan Udara.

Baca juga:  Persiapan Sholat Idul Fitri 1438 H di Lanud Atang Sendjaja

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel