Berita

Letkol Adm Agus Setyo Hartono jabat Kadisops Wingdikum

Dibaca: 54 Oleh 17 Jul 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Letkol Adm Agus Setyo Hartono , sejak Selasa, (17/7) resmi menjabat Kadisopsdik Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) menggantikan Letkol Sus Adi Susanto, Ah.MG. Serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E. tersebut menindak lanjuti Surat Keputusan Kasau Nomor KEP/15 – PKS / VI / 2012, TANGGAL 13 JUNI 2012 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan dilingkungan Angkatan Udara.

Letkol Adm Agus Setyo Hartono lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 93 sebelumnya menjabat sebagai Kabag­binsisminu Setumau, sedangakan Letkol Sus Adi Susanto lulusan Sepawamil 91 tersebut akan menempati jabatan barunya sebagai Kasibinprofsus Subdisbinprof Adm/Sus Disminpersau di Mabesau, Cilangkap, Jakarta.

Komandan Wingdikum, Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E. dalam sambutannya mengatakan bahwa Kepala Dinas Operasi mempunyai peranan penting dalam pencapaian atau peningkatan kualitas kerja satuan baik yang berada di Mawingdikum maupun satuan jajaran. Oleh karena itu pejabat Kadisops hendaknya mampu berperan aktif dalam mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi setiap pelaksanaan pendidikan serta melakukan langkah antisipatip dengan tetap berpedoman pada program pendidikan.

“Sesuai POP Disopsdik mempunyai peran penting dalam pendidikan, pejabat kadisopsdik harus aktif melaksanakan koordinasi dengan satuan samping, mengawasi dan mengevaluasi setiap kegiatan baik kegiatan wingdikum maupun skadik jajaran.”

Pergantian jabatan juga harus disikapi dengan arif dan bijaksana karena alih tugas pada dasarnya mempunyai arah dan tujuan yang positif yaitu disamping untuk peningkatan atau perkembangan karier pejabat yang bersangkutan juga sebagai penyegaran organisasi, mendayagunakan sumber daya manusia yang bermuara kepada peningkatan kinerja satuan, lanjut Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E.

Acara serah terima yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dihadiri para Komandan Skadik jajaran, perwira staf wingdikum dan jajaran serta para undangan lainnya.

Usai serah terima jabatan Kadisops tersebut juga diserah terimakan Ketua Pia Ardhya Garini ranting 06 Cabang 6 Gabungan II Wingdikum dari Ny. Adi Susanto kepada Ny. Agus Setyo Hartono disaksikan Ketua PIA AG Cabang 6 Gabungan II Wingdikum Ny. Tatang Harlyansyah beserta para Ketua PIA AG Ranting jajaran dan pengurus PIA AG lainnya.

Baca juga:  PERINGATAN 65 TAHUN HARI ANGKATAN UDARA DI ISWAHJUDI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel