Berita

Letkol Adm Moch. Atjep Sofyan, S.E., Menjabat Kaku Korpaskhas

Dibaca: 15 Oleh 16 Apr 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Serah terima jabatan Kepala Keuangan Korpaskhas  merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kasau Kep/8-PKS/III/2015, tanggal 22 Maret 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara. Merupakan bagian dari mekanisme “Tour Of Duty” Dan “Tour Of Area” dalam rangkaian pembinaan personel dan pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal, juga memiliki nilai dan arti strategis bagi Korpaskhas, dan peristiwa ini menjadi indikator utama dari kesinambungan kepemimpinan dalam organisasi khususnya di lingkungan Korpaskhas. 

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI M.B. Manurung dalam sambutan tertulis yang disampaikan pada Upacara Serah Terima Jabatan Kaku Korpaskhas, dari Kolonel Adm Nana Mulyana, S.Sos. kepada Letkol Adm Moch. Atjep Sofyan, S.E., yang berlangsung di Lobi Mako Korpaskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (13/04). 

Pergantian jabatan bukan sekadar pergantian personel semata, tetapi mengandung makna dimana kelanjutan dan proses dinamisasi guna tetap terpeliharanya serta meningkatkan aktualisasi peran satuan kerja yang ada dalam suatu organisasi, disesuaikan dengan tuntutan danperkembangan lingkungan yang dihadapi  Korpaskhas saat ini dan kedepan. Menurut  Dankorpaskhas. 

Sementara sisi lain dari pergantian jabatan tentu mengandung suatu harapan tersendiri, harapan  berupa terwujudnya kesinambungan sekaligus penyegaran manajemen yang akan berimplikasi terhadap peran Korpaskhas dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara dalammenghadapi situasi aktual yang terus berkembang. Tegas Dankorpaskhas. 

Baca juga:  Lanud Ngurah Rai Ziarah HUT TNI Ke-72

Dankorpaskhas mengharapkan, satuan kerja keuangan Korpaskhas juga dapat mendukung program yang dicanangkan pemerintah yaituclean governance and good government dalam konteks reformasi birokasi  khususnya transparasi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan penggunaan anggaran sesuai aturan yang berlaku.  

Oleh karena itu dalam dinamika pembinaan kekuatan Korpaskhas, Kepala Keuangan beserta staf dituntut memiliki wawasan yang luas, berpandangan jauh kedepan serta mampu berpikir secara obyektif dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang kompleks. Tambah Dankorpaskhas. 

Kepada Kolonel Adm Nana Mulyana, S.Sos., terima kasih dan penghargaan atas kepemimpinannya selama ini. Harapan saya semoga lebih sukses lagi dalam pengabdian di tempat yang baru, terima kasih dan penghargaan disampaikan kepada Nyonya Nana Mulyana yang selama ini telah mendampingi suami dengan penuh pengertian, sehingga dapat sepenuhnya memusatkan perhatian pada tugas-tugasnya. Sambung Dankorpaskhas. 

Selanjutnya kepada Letkol Adm Moch. Atjep Sofyan, S.E., selamat atas jabatan yang baru. Kembangkanlah hal-hal positip yang telah dirintis pejabat terdahulu, serta tingkatkan segala daya upaya agar dapat mencapai kinerja organisasi yang optimal. Kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada Kolonel adalah suatu kehormatan sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan. Diharapkan mampu memberikan yang terbaik bagi Korpaskhas dalam mendukung tugas Angkatan Udara.

Baca juga:  Hujan Lebat Menyertai Pelantikan Marsma TNI Barhim Menjadi Pangkoopsau II

Hadir pada kesempatan tersebut Kas Korpaskhas, para pejabat Korpaskhas, Komandan satuan Paskhas, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel