Berita

LETKOL ARH SUBIYAKTO JABAT ASSUSMATRAT KOHANUDNAS

Dibaca: 76 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP melantik Letnan Kolonel Arh Subiyakto menjadi Asisten khusus Matra Darat (Assus Matrat) Kohanudnas menggantikan Kolonel Arh M. Nasir Atmawijaya dalam upacara serah terima jabatan Assusmatrat, bertempat di Aula Leo Watimena Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jum’at (30/4). Hadir pada upacara sertijab tersebut Kas Kohanudnas Marsekal Pertama TNI E. Adityawarman, S.IP, Asintel Kas Kohanudnas Kol. Sus Suharto, Aspers Kas Kohanudnas Kol. Pnb Supriharsanto, Assus Matral Kohanudnas Kol. Laut Yuwono serta perwakilan Perwira, Bintara dan PNS Kohanudnas.

 

Pangkohanudnas dalam sambutannya menegaskan bahwa serah terima jabatan merupakan proses pembinaan dalam dinamika suatu organisasi yang senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan. Pergantian pejabat juga dimaksudkan sebagai upaya penyegaran organisasi, dengan harapan dapat menggugah dan meningkatkan inovasi dalam nuansa baru, guna terpeliharanya lingkungan kerja yang kondusif, sehingga tugas yang dibebankan akan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai tataran tugas dan tanggung jawabnya.

 

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III Hadiri Pemusnahan/Penenggelaman 7 Kapal Illegal Fishing

Lebih lanjut Pangkohanudnas mengatakan pergantian jabatan di jajaran TNI juga merupakan Tour of Duty dan Tour of Area didalam menampaki tugas-tugas yang diembankan sebagai upaya pembinaan dalam memberikan tambahan pengetahuan diberbagai jenjang karier personel, dengan tujuan dapat mengembangkan prestasi dan kariernya pada jenjang penugasan yang lebih kompleks, kelak kemudian dapat dijadikan sebagai tolak ukur oleh pimpinan dalam menentukan jenjang karier pada strata organisasi yang lebih besar.

 

Assus Matrat Kohanudnas mempunyai tugas dan tanggung jawab membantu Pangkohanudnas khususnya merumuskan sistem pelibatan unsur kekuatan Hanud dari Angkatan Darat dalam Operasi Hanudnas dan koordinasi berkaitan kebijaksanaan TNI Angkatan Darat, guna terlaksananya tugas pokok Kohanudnas. Selain itu, juga harus mampu memberikan pertimbangan dan saran kepada Pangkohanudnas mengenai hal-hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya dalam rangka pencapaian tugas pokok Kohanudnas, tegas Pangkohanudnas.

 

Pejabat Assus Matrat yang baru Letkol Arh Subiyakto adalah alumni Akabri Darat tahun 1985 sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabes TNI dan Pejabat Assus Matrat yang lama Kolonel Arh M. Nasir Atmawijaya yang alumni Akabri Darat 1981 selanjutnya akan bertugas di Staf Inspektorat Dephan demikian penjelasan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Baca juga:  Lanud Dhomber Gelar Zoom Meeting, Tarik Minat Siswa Baru SMA Pradita Dirgantara

 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP, sedang menyematkan tanda jabatan kepada Asisten khusus Matra Darat Kohanudnas yang baru Letkol Arh Subiyakto, di Aula Leo Watimena Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jum’at (30/4). (Foto : Pen Kohanudnas)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel