Berita

Letkol Kes Yulianto Hadi , Doktor pertama di Lanud Adisutjipto.

Dibaca: 259 Oleh 16 Sep 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Sejarah merupakan peristiwa masa lalu yang masih sangat relevan untuk menanamkan berbagai nilai pendidikan yang sangat penting dalam perwujudan pendidikan karakter bangsa, sehingga peristiwa sejarah harus menjadi bagian penting dalam sebuah proses pendidikan. Globalisasi dan suasana keterbukaan pasca pemerintahan orde baru menyebabkan arus informasi dari segala penjuru dunia seolah tidak terbendung. Berbagai Idiologi, baik ekstrim kiri maupun kanan, menarik perhatian perhatian generasi muda bangsa indonesia.”

Demikian Paparan Letkol Yulianto Hadi, Kasi Binpotdirga Lanud Adisutjipto, pada disertasinya yang berjudul “Dinamika penanaman nilai-nilai Bela negara Kadet Maguwohardjo dalam perspektif Historis.

Paparan disertasi untuk ujian promosi Doktor ini dilaksanakan pada sidang terbuka Program Doktor di Pasca Sarjana Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (14/9).

Pada penelitiannya Letkol Yulianto juga mengkritisi TNI AU untuk memacu supaya lebih keras lagi menanamkan nasionalisme dan bela negara pada anggota TNI AU mulai dari bawah sampai atas. Ada yang kontradiktif di TNI AU yakni interpretasi pejabat TNI AU tentang makna bela negara mengarah pada eksistensialisme memprioritaskan keberanian dilandasi integritas dan profesionalitas, berlawanan dengan kondisi pendidikan yang intensitasnya menurun.

Baca juga:  Hari Batik Nasional, PIA AG Lanud Sim Berpartisipasi Pecahkan Rekor Muri

Letkol Yulianto Hadi adalah perwira militer aktif yang sekarang berdinas di Lanud Adisutjipto. Pria kelahiran Sukoharjo, 3 Juli 1968 ini merupakan lulusan terbaik di Sekolah Perwira Wajib Militer 1991/1992. Suami dari Wahyu Windusari Setiawati, SH ini dikaruniai 3 Puteri. Sekarang menjadi Doktor yang ke-190 di Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Yogyakarta dan Doktor ke 23 di Program Studi Ilmu kependidikan serta Doktor pertama di Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel