Berita

LETKOL NAV AGUS PRIYANTO DANLANUD MERAUKE

Dibaca: 157 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Letkol Nav Agus Priyanto resmi menjabat Komandan Lanud Merauke setelah melaksanakan sertijab Komandan Lanud Merauke dari pejabat lama Letkol Pnb Andi Kustoro dengan Inspektur Upacara Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar, bertempat di Lapangan Apel Lanud Merauke, Rabu (21/4). Disaksikan Pejabat Makoopsau II dan pejabat Muspida Kabupaten Merauke.

 

Letkol Nav Agus Priyanto adalah Alumnus AAU Tahun 1992, sebelumnya bertugas sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadis Ops ) Lanud Jayapura, Papua sementara Letkol Pnb Andi Kustoro adalah Alumnus AAU tahun 1990 selanjutnya akan bertugas sebagai Kepala Dinas Operasi{Kadis Ops} Lanud Sultan Hasanuddin, di Makassar.

 

Pangkoopsau II Marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar dalam Sambutannya mengatakan Lanud Merauke memiliki peranan yang sangat penting. Dilihat dari letak Geografisnya yang strategis yaitu berdekatan dengan Negara tetangga Papua Nugini dan Australia,maupun jalur Alki III,Lanud Merauke dituntut mampu memainkan perannya sebagai alat pertahanan negara dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara dari berbagai bentuk ancaman baik dari dalam maupun dari luar negri.

Baca juga:  RAT PRIMKOPAU LANUD RANAI

 

”Selain itu, Lanud Merauke juga memegang peranan yang penting, yaitu sebagai pendukung operasi penerbangan yang dilaksanakan oleh TNI AU / TNI di wilayah Merauke khususnya dan Papua pada umumnya. Oleh karena itu, Lanud Merauke harus memberikan manfaat seoptimal mungkin dalam memajukan perkembangan daerah disini, sekaligus mempercepat proses pembangunan wilayah Merauke pada khususnya maupun Papua pada umumnya”. Jelasnya..

 

Rangkaian sertijab Danlanud Merauke juga diserah terimakan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 16/D.II Lanud Merauke dari Ny. Andi Kustoro kepada Ny. Agus Priyanto yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. R. Agus Munandar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel