Berita

LETKOL NAV I NYOMAN ADNYANA, JABAT KOMANDAN LANUD TIMIKA

Dibaca: 104 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
LETKOL NAV I NYOMAN ADNYANA, JABAT KOMANDAN LANUD TIMIKA
#TNIAU 

Pergantian Komandan Lanud jajaran Komando Operasi TNI AU (Koopsau) II kembali bergulir. Kali ini mutasi dilaksanakan di Lanud Timika, Papua. Letkol Pnb Ester Heriyanto, yang sudah kurang lebih satu setengah tahun menjabat sebagai Komandan Lanud Timika, digantikan oleh Letkol Nav I Nyoman Suadnyana.

 

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau II) Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti, di Lanud Timika, Papua, Jumat (11/12). Hadir para pejabat sipil, TNI-Polri Timika, serta para undangan lainnya.

 

Pejabat baru, Letkol Nav I Nyoman Suadnyana, seblumnya bertugas sebagai Kepala Seksi Angkutan, Dinas Operasi (Disops) Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Sementara Letkol Pnb Ester Heriyanto, selanjutnya akan menempati pos barunya di Sekolah Staf dan Komando TNI AU (Seskoau), Lembang, Bandung, sebagai Kasubdepjuang Deppimjuang, Seskoau.

 

Saat memimpin Sertijab, Pangkoopsau II Marsda TNI Yushan Sayuti minta agar Komandan Lanud Timika beserta seluruh prajurit dan PNS selalu bekeja keras mengupayakan agar Lanud Timika senantiasa dalam kondisi siap operasional. Hal ini terkait dengan keberadaan Lanud Timika yang begitu strategis, karena berada di kawasan obyek vital nasional PT. Freeport Indonesia.

Baca juga:  Karya Wisata SDIT Qardhan Hasana Banjarbaru Ke Lanud Sjamsudin Noor

 

Pangkoopsau II menambahkan, sebagai alat pertahanan negara di wilayah Papua, Lanud Timika harus mampu memainkan perannya dalam mendukung seiap operasi udara yang dilaksanakan oleh TNI AU/TNI di kawasan Timika khususnya mapun Papua pada umumnya.

 

Menyinggung soal insident penembakan yang terjadi di kawasan freeport beberapa waktu lalu, Pangkoopsau II minta agar para pajurit dan PNS Lanud Timika untuk tidak terpancing dalam aksi-aksi tersebut. Pangkoopsau II minta agar kewaspadaan dan kesiap siagan Lanud tetap dijaga.

 

”Bersikap dan bertindaklah secara arif dan bijaksana dengan tidak meninggalkan sikap-sikap kewaspadaan yang tinggi sebagai seorang pajurit TNI, agar tugas-tugas Lanud tetap dapat dilaksanakan dengan baik” pinta Pangkoopsau II.

 

Seusai Sertijab Komanan lanud Timika, juga diserah terimakan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20 Daerah II Lanud Timika dari Ny. Ester Heriyanto kepada Ny. I Nyoman Suadnyana. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel