Berita

Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han., Resmikan Posyandu Rawajali Lanud H AS Hanandjoeddin

Dibaca: 114 Oleh 10 Mar 2021Tidak ada komentar
Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han Resmikan Posyandu Rawajali Lanud H AS Hanandjoeddin
#TNIAU 

TNI AU.   Komandan Pangkalan TNI AU H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han., meresmikan Posyandu Rawajali Lanud H AS Hanandjoeddin, Selasa (9/3/2021) pagi.

Peresmian posyandu yang berlokasi di Komplek Perumahan Garuda TNI AU, Jalan Gaparman, Kelurahan Lesung Batang ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan plang nama oleh Letkol Nav Rudy Hartono.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H AS Hanandjoeddin Ny. Ingrid Rudy Hartono, Sekretaris Camat Tanjungpandan Zaindera Jaya ndan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Danlanud H AS Hanandjoeddin menyampaikan penghargaan dan menyambut positif kehadiran Posyandu Rawajali tersebut. Menurutnya, sarana seperti posyandu ini memang sangat diperlukan. Terutama untuk kesehatan ibu dan anak.

“Karena itu saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak. Khususnya untuk pemerintah kabupaten Belitung. Sebab kontribusi Pemkab Belitung melalui Dinas Kesahatan maupun Pukesmas Tanjungpandan sangat maksimal. Sehingga membantu kami dalam mendirikan posyandu ini,” kata Letkol Nav Rudy Hartono.

Baca juga:  IRJEN TNI KE KOOPSAU II

Senada, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H AS Hanandjoeddin mengatakan, ide awal pembangunan posyandu ini untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat. Khususnya bagi warga Lanud H AS Hanandjoeddin.

Namun seiring waktu Posyandu Rawajali Lanud H AS Hanandjoeddin juga melayani masyarakat umum. Sebab dalam beberapa kesempatan terdapat warga sekitar yang hendak mengecek kesehatannya.

“Kami bersyukur, sebab respon masyarakat terhadap posyandu ini sangat bagus. Hal tersebut terlihat tingginya animo masyarakat ketika kita melaksanakan trail opening Bulan Februari kemarin. Sehingga, jumlah pasien tetap kita saat ini sudah mencapai 50 orang yang terdata,” ujarnya.

Karena itu, tegas Ny. Ingrid Rudy Hartono, Posyandu Rawajali Lanud H AS Hanandjoeddin berkomitmen akan memberikan pelayanan rutin kepada masyarakat setiap satu minggu. Walaupun secara umumnya posyandu hanya melayani satu kali dalam sebulan.

“Sebab kami telah menyiapkan berbagai program untuk mereka. Diantaranya penyuluhan gizi untuk ibu dan anak, penimbangan dan pengukuran tinggi pada bayi, imunisasi serta pemberian vitamin A,” jelasnya.

Baca juga:  Dalam Rangka HUT ke-76 TNI Angkatan Udara, Lanud Maimun Saleh Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah dan Bazar Sosial

Istri Danlanud H AS Hanandjoeddin berharap, semoga kegiatan posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Terkhusus kepada warga Lanud H AS Hanandjoeddin. Sebab, hadirnya posyandu tak hanya memantau kesehatan ibu dan anak, tetapi juga mengedukasi mereka.

“Apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang, edukasi tentang kesehatan harus ditanamkan dari sejak dini. Sehingga tercipta generasi yang lebih sehat,” tambahnya.

Sementara itu, pada kesempatan emas ini Wakil Bupati Belitung memberikan apresiasi kepada Lanud H AS Hanandjoeddin. Karena telah mengaktifkan kembali peran posyandu sebagai pelayanan kesehatan di era pandemi ini. Sehingga bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

“Langkah pembangunan posyandu oleh Lanud H AS Hanandjoeddin merupakan langkah yang sangat tepat. Sebab di posyandu ini kita bisa membangun generasi yang kuat, tumbuh kembang yang bagus, otak yang cerdas dan jiwa yang berkarakter,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel