Berita

Letkol Nav Wahyu Bintoro, SE., Jabat Kadisops Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 46 Oleh 19 Okt 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara diserah terimakan dari pejabat lama Letkol Nav M. Irman Fathurahman kepada pejabat baru Letkol Nav Wahyu Bintoro, SE., bertempat di Wisma Muladi Lanud Husein Sastranegara. Senin, (12/10). Acara Serah terima jabatan dipimpin oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko.

Dalam sambutannya Danlnud mengatakan pergantian pejabat ini merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka meningkatkan aktualitas peran organisasi. Selain itu juga, untuk meningkatkan pendayagunaan kemampuan personel secara optimal, menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi dan meningkatkan kegairahan kerja yang secara keseluruhan bermuara kepada optimalisasi tugas pokok dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Lebih Lanjut Danlanud mengungkapkan Dinas Operasi adalah pembantu pimpinan pelaksana Lanud dalam menyelenggarakan kegiatan operasi udara, dukungan operasi udara dan penyiapan pangkalan. Untuk itu Dinas Operasi mempunyai tugas kewajiban antara lain mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan kegiatan kesiapan operasi dan latihan, operasi keamanan dan pertahanan Lanud, kesiapan angkutan dalam rangka mendukung kegiatan operasi dan pembinaan potensi kedirgantaraan. Jabaran tugas tersebut mengandung makna, bahwa Kadisops selaku koordinator dari seluruh kegiatan diharapkan dalam melaksanakan tugas mampu menyajikan data yang akurat sebagai bahan masukan bagi pimpinan dalam menentukan keputusan ataupun kebijakan yang tepat.

Baca juga:  Tetaplah Menjadi Prajurit Baret Jingga Sejati

Berkaitan dengan tugas-tugas kepala dinas operasi seperti yang saya sampaikan tadi perlu disadari bahwa, sebagai koordinator dari seluruh kegiatan, diharapkan dapat melaksanakannya dengan baik. Kecermatan, ketajaman dalam membaca situasi dan tanggap terhadap lingkungan tentu saja sangat diperlukan agar tidak salah dalam memberikan informasi, karena hal ini akan terkait dalam proses pengambilan keputusan pimpinan.

Kemudian guna menyongsong tugas ke depan perlu disadari, bahwa Disops akan dihadapkan pada pekerjaan yang tidak ringan. perkiraan kegiatan penerbangan dan kegiatan-kegiatan lainnya akan semakin meningkat sesuai dinamika di lapangan, untuk itu diharapkan jajaran staf Disops dapat saling meningkatkan koordinasi dan kerja sama antar seksi terkait.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel