Berita

Letkol Pas Radjo Erwin Jabat Komandan Sathanlan Lanud Manuhua

Dibaca: 18 Oleh 10 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 20220510 WA0006
#TNIAU 

TNI AU. Letkol Pas Radjo Erwin R.M, S.E., menjabat sebagai Komandan Satuan Pertahanan Pangkalan (Dansathanlan) Lanud Manuhua yang baru setelah menerima penyerahan jabatan dari Komandan Lanud Manuhua Marsekal Pertama TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han) yang ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas yang disaksikan oleh seluruh pejabat Lanud Manuhua, bertempat diruang serbaguna Sutarjono Lanud Manuhua, Biak. Selasa (10/5/2022).

Upacara penyerahan jabatan dan penandatangan Pakta Integritas komandan Sathanlan Lanud Manuhua ini dilaksanakan secara sederhana melalui upacara militer yang dipimpin Langsung oleh Komandan Lanud Manuhua dengan tetap menjaga protocol kesehatan yang berlaku.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Manuhua mengatakan bahwa pergantian jabatan dilingkungan Angkatan Udara pada hakekatnya merupakan suatu proses dinamika organisasi, yang terstruktur dan terencana. Dengan harapan bisa membawa semangat baru, inovasi dan kreatifitas dalam peningkatan kenerja organisasi itu sendiri.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud Bahwa Sathanlan Lanud Manuhua adalah satuan pembantu operasi Komandan Lanud Manuhua yang bertugas melaksanakan operasi pertahanan pangkalan udara, pertahanan obyek strategis TNI Angkatan Udara, dan operasi militer lainnya sesuai kebijakan komando atas.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat, Tanggung Jawab Meningkat Pula

“Oleh karena itu saya berharap kepada Komandan Sathanlan yang baru agar kepercayaan yang telah diamanahkan oleh TNI AU haruslah disyukuri karena ini adalah amanah, dihadapan saudara terbentang tantangan tugas semakin berat selaras dengan tuntutan perkembangan lingkungan yang strategis. Segera menyesuaikan diri dengan dinas dan lingkungan, namun saya percaya pengalaman yang saudara miliki akan mampu menjawab tantangan tersebut” harap Komandan.

“Saya juga berharap terus kembangkan inovasi dan ide-ide baru dalam melaksanakan tugas yang berkaitan dengan penyiapan kekuatan dan kemampuan wilayah untuk kepentingan pertahanan matra udara. Saya menyadari bahwa tugas TNI dalam hal ini tidaklah mudah karena menyangkut berbagai institusi, oleh karena itu koordinasi menjadi hal penting yang harus senantiasa dilakukan agar dapat dicapai efektivitas dalam pelaksanaaan tugas” Pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Kadisops Kolonel Pnb I Ketut Adiyasa Ambara, Kadispers Kolenel Adm Imam Supangat, Kadislog Kolonel Tek Badra, dan para pejabat Lanud Manuhua serta dari perwakilan anggota Lanud Manuhua.

IMG 20220510 WA0001 1

IMG 20220510 WA0003

IMG 20220510 WA0007

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel