TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

LETKOL PENERBANG ELISTAR SILAEN JADI KOMANDAN SKADRON UDARA 2

By 29 May 2012 Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Jabatan Komandan Skadron Udara 2 Wing 1 Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma diserahterimakan dari Letkol Pnb Muhammad Mujib kepada penggantinya Letkol Pnb Elistar Silaen, dilaksanakan dalam suatu upacara militer dengan inspektur upacara Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE; di Apron Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (29/5). Upacara Sertijab ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan tanda pangkat oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma kepada masing-masing pejabat lama dan pejabat baru.

Letkol Pnb Muhammad Mujib, SE, MM; merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1993 selanjutnya akan menjabat sebagai Pabandyalatsat Paban III/ Ren Sopsau Mabesau Cilangkap dan Letkol Pnb Elistar Silaen, ST; merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1995 sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ang Disops Lanud Halim Perdanakusuma.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma dalam sambutannya menjelaskan tugas Skadron Udara 2 adalah menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian unsur-unsur udara (pesawat dan awak pesawat), didalamnya mengandung kegiatan yang memiliki nilai strategis dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara pada tingkat nasional maupun internasional. Dalam keseluruhan dinamika pembinaan kekuatan tersebut, seluruh anggota Skadron Udara 2 dituntut memiliki wawasan yang luas, berpandangan jauh kedepan serta mampu berfikir secara obyektif dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang timbul, jeli melihat perubahan-perubahan yang terjadi, kemudian memformulasikan langkah-langkah yang positif, sehingga pada saatnya nanti akan dapat meningkatkan sumber daya yang unggul di lingkungan Skadron Udara 2. Dengan sikap positif itu pula diharapkan kita akan mampu menyiapkan diri untuk menghadapi dinamika perubahan yang cepat.

Setelah pelaksanaan Sertijab Komandan Skadron Udara 2 dilanjutkan dengan acara Serah Terima Jabatan Ketua Pia Ardhya Garini Ranting 01-2/ D.1 Skadron Udara 2 dari Ny Supriyati Mujib kepada Ny. Angela Elistar Silaen, yang dipimpin oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2 / Daerah I Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Niken Adang Supriyadi, dilanjutkan acara pisah sambut di hanggar Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LETKOL PENERBANG ELISTAR SILAEN JADI KOMANDAN SKADRON UDARA 2