Berita

Letkol Pnb Achmad Iwan Retmawan Jabat Komandan Skadron Udara 5

Dibaca: 402 Oleh 15 Jan 2019Tidak ada komentar
Letkol Pnb Achmad Iwan Retmawan Jabat Komandan Skadron Udara 5
#TNIAU 

TNI AU. Pergantian jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan di lingkungan TNI AU sebagai upaya penyegaran organisasi yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan serta sebagai upaya bagi personel yang bersangkutan, dalam pengawakan organisasi yang dilakukan secara konsisten guna menjawab tantangan dan tuntutan tugas yang semakin dinamis.

Demikian sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP. pada upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin dari Letkol Pnb Hilman Lamhot Parasian Ambarita kepada Letkol Pnb Achmad Iwan Retmawan, Selasa (15/1) di Apron Barat Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Dengan adanya pergantian jabatan ini, Danlanud Sultan Hasanuddin mengharapkan pejabat baru dapat membawa suasana yang baru serta dapat menumbuhkembangkan gagasan atau inovasi baru sehingga organisasi akan lebih hidup dan dinamis dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya Marsekal berpangkat bintang satu itu mengatakan bahwa Skadron Udara 5 merupakan salah satu unsur pelaksana operasional Lanud Sultan Hasanuddin dan bagian integral kekuatan udara yang dimiliki TNI Angkatan Udara dan mempunyai peran sangat penting dalam mendukung tugas operasi yang dilaksanakan TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu, diharapkan dengan memahami lingkup tugas dan tanggung jawab serta pengabdian yang tinggi, personel Skadron Udara 5 dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing secara profesional, militan dan inovatif meskipun masih dihadapkan dengan berbagai keterbatasan yang ada, khususnya sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung lainnya, namun Skadron Udara 5 tetap berupaya untuk menjalankan tugas dengan baik.

Turut hadir pula dalam upacara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Rara Haris Haryanto beserta pengurus, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., Komandan Wing 2 Paskhas, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G IV Wing II Paskhas Ibu Nasser, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin serta undangan lainnya.

Letkol Pnb Achmad Iwan Retmawan yang merupakan Alumni AAU Tahun 2000 itu, sebelumnya menjabat sebagai Kaopslat Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, sedangkan pejabat lama Letkol Pnb HLP Ambarita Alumni AAU Tahun 1999, selanjutnya menduduki jabatan  barunya di Kepala Pusat Komando dan Pengendalian (Kapuskodal) Koopsau II.

Usai pelaksanaan sertijab Komandan Skadron Udara 5 dilanjutkan acara serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01-7/D II Skadron Udara 5 dari Ibu HLP Ambarita kepada Ibu Achmad Iwan R., yang dipimpin langsung Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Rara Haris Haryanto di Crew Room Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

HND_3595HND_3651HND_3614HND_3815HND_4085HND_4089HND_4261

Baca juga:  Personel Satgasud TNI AU di Palu Selalu Awali Aktivitas dengan Doa

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel