TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar Jabat Komandan Skadron Udara 12

By 21 Apr 2017Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Udara 12 dari Letkol Pnb Dedy Supriyanto kepada Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar di Shelter Skadron Udara 12 Lanud Rsn, Jum’at (21/4).

“Meskipun terlihat sebagai sebuah hal yang rutin dan wajar dilaksanakan, serah terima jabatan merupakan sebuah hal penting yang dilaksanakan dalam sebuah mekanisme yang terstruktur, terencana, dan berkesinambungan, dengan tujuan untuk lebih mendinamisasikan organisasi”, ujar Danlanud Rsn.

Ditambahkan Danlanud pergantian pejabat juga sebuah wujud kepercayaan pimpinan yang akan memberi peluang bagi pengembangan karier sesuai prestasi yang ditunjukkan oleh personel yang bersangkutan.

Berkaitan dengan tugas yang diemban Skadron Udara 12, Danlanud menyampaikan rasa bangganya bahwa seluruh tugas dapat terlaksana dengan baik dan mampu mencapai zero accident.

“Hal ini tak akan terlepas dari disiplinnya seluruh personel dalam menerapkan safety culture, dan pencapaian ini harus dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, walaupun akan dihadapkan pada tantangan yang akan bermunculan sesuai dengan perkembangan yang ada”, sambung Danlanud.

“Saya yakin segenap personel Skadron Udara 12 akan selalu siap memberikan dedikasi, loyalitas, kerja keras, inovasi serta profesionalitasnya untuk menambah dan meningkatkan kemampuannya, sehingga Skadron Udara 12 akan semakin eksis dalam pelaksanaan tugasnya menjaga kedaulatan udara bangsa ini”, tegas Danlanud.

Dalam kesempatan ini Danlanud juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Letkol Pnb Dedy Supriyanto atas seluruh dedikasi, loyalitas serta kerjasama yang telah diberikan. Ucapan selamat atas jabatan baru dan selamat bertugas juga diberikan kepada Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar seraya berharap untuk selalu memberikan dedikasi, loyalitas, komitmen maupun inovasi guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugasnya.

Selanjutnya Letkol Pnb Dedy Supriyanto yang merupakan alumnus AAU 1998 ini akan melaksanakan tugas sebagai Kasiopsstatis Subdisops Disopslatau, sementara Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar, lulusan AAU 1999 sebelumnya menjabat sebagai Ka Faslat Wing 6 Lanud Rsn.

Seusai Sertijab Danskadron, juga dilaksanakan Sertijab Ketua PIA AG Ranting 01-12/D.I Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin dari Ny. Dedy Supriyanto kepada Ny. Adhi Safarul Akbar.

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar Jabat Komandan Skadron Udara 12