Berita

LETKOL PNB ADRIAN DAMANIK JABAT KOMANDAN SKADRON UDARA 31

Dibaca: 115 Oleh 20 Nov 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE bertindak selaku Inspektur Upacara pada serah terima jabatan Komandan Skadron Udara 31 dari Letkol Pnb Eko Sujatmiko kepada penggantinya Letkol Pnb Adrian Damanik di Apron Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (20/11). Upacara Sertijab ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Irup dari pejabat lama kepada pejabat baru dan acara sertijab dihadiri para Kepala Dinas, Komandan satuan dan Kepala Seksi serta undangan lainnya.

Komandan Skadron Udara 31, Letkol Pnb. Adrian Damanik merupakan Alumni AAU 1995 sebelumnya menjabat Pabandya Ops koopsau I sedangkan Letkol Pnb. Eko Sujatmiko yang merupakan Alumni AAU 1994, akan menempati jabatan baru sebagai Pabandya Opsban Paban 2 Operasi di Mabesau, Cilangkap, Jakarta.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE dalam sambutannya menegaskan bahwa jabatan maupun pangkat bagi seorang prajurit adalah kehormatan, sekaligus sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kehormatan dapat diartikan sebagai nilai abstrak yang sangat tinggi maknanya, dan hendaknya harus senantiasa dipertahankan kehadirannya, dalam dinamika pelaksanaan tugas sehari-hari.

Baca juga:  Tim Bola Voli Koopsau I Lakukan Pemusatan Latihan Di Lanud Husein S.

Lebih lanjut menurut Komandan Lanud Halim, serah terima jabatan dilakukan agar dapat diperoleh lingkungan kerja yang lebih dinamis dengan diwarnai oleh ide-ide baru, yang dapat senantiasa menghadirkan “Leadership” yang mampu mengatasi berbagai tantangan tugas di medan pengabdian, selain itu, kita harus menyadari, bahwa tantangan tugas yang harus dihadapi ke depan tidaklah semakin ringan. Permasalahan akan semakin komplek dan menyangkut berbagai aspek yang dapat terjadi secara bersamaan. Menghadapi kondisi tersebut, maka peran seorang Komndan sebagai Leader menjadi sangat dominan dalam menentukan keberhasilan tugas oleh satuan-satuan yang dipimpinnya, tegas Komandan Lanud Halim.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel