Berita

LETKOL PNB ANDI KUSTORO, KOMANDAN LANUD MERAUKE YANG BARU

Dibaca: 135 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Makassar, (1/7). Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti, melantik dan mengukuhkan Letkol Pnb Andi Kustoro menjadi Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Merauke, Papua, yang baru menggantikan Letkol Pnb M. Somin, dalam suatu upacara militer, di Merauke Selasa (30/6).

 

Upacara Sertijab yang ditandai penyematan tanda jabatan dan penanda tanganan naskah berita acara Sertijab itu, dihadiri para pejabat unsur Muspida Merauke, serta pejabat TNI-Polri setempat.

 

Letkol Pnb Andi Kustoro, yang merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1990, sebelumnya berdinas sebagai Pabandya Operasi, Sops Koopsau II di Makassar. Sementara Letkol Pnb M. Somin yang alumnus Sekbang Ikatan Dinas Pendek (IDP) ABRI V tahun 1989 selanjutnya akan menempati pos baru sebagai Kepala Pusat Komando dan Pengendalian (Kapuskodal) Koopsau II Makassar.

 

Pada kesempatan itu, juga telah diserah terimakan jabatan ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16 Daerah II Lanud Merauke dari Ny. M. Somin kepada Ny. Andi Kustoro. Sertijab disaksikan Ketua Pia Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Elsyah Yushan Sayuti.

Baca juga:  Yonko 463 Paskhas Simulasikan SAR dan Repling

 

Pangkoopsau II dalam amanatnya mengatakan, sebagai Lanud operasi yang posisinya menempati lokasi strategis yaitu di wilayah perbatasan RI dengan negara tetangga Papua Nugini dan Australia, Lanud Merauke dituntut untuk senantiasa siap operasional. Pangkoopsau II minta agar keberadaan Lanud Merauke mampu menjadi alat pertahanan dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan negara dari berbagai bentuk ancaman, baik yang datang dari dalam maupun luar negeri.

 

”Keberadaan saudara-saudara di Lanud Merauke mempunyai peran yang sangat besar dalam kontek mempertahankan dan menegakkan keutuhan wilayah udara di kawasan Papua khususnya, maupun Indonesia pada umumnya” tegas Pangkoopsau II.

 

Pangkoopsau II menambahkan, sejalan dengan semangat otonomi daerah, maka keberadaan Lanud Merauke harus mampu memberi manfaat bagi daerah Merauke, khususnya dalam konteks ikut mempercepat proses pembangunan Merauke. Pangkoopsau II juga minta agar Komandan Lanud Merauke dan seluruh prajurit dan PNS Lanud Merauke mampu menjalin soliditas dan bersinergi secara positif baik dengan Pemerintah Daerah, unsur TNI-Polri maupun masyarakat Merauke.

Baca juga:  POM AU LANUD SUPADIO GELAR GAKTIB

 

”Jalin soliditas dan kerjasama yang positif dengan masyarakat maupun unsur Pemda dan TNI-Polri di Merauke, sehingga keberadaan Lanud Merauke benar-benar dapat memberikan andil dalam proses pembangunan wilayah Merauke” pinta Pangkoopsau II. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel