Berita

LETKOL PNB ARIEF HARTONO JABAT DANLANUD REMBIGA

Dibaca: 59 Oleh 30 Apr 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Panglima Komando Operasional Angkatan Udara II, Marsekal Muda TNI Agus Supriatna melantik Letkol Pnb Arief Hartono sebagai Komandan Lanud Rembiga menggantikan Letkol Pnb Ridha Hermawan dalam rangka Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Rembiga Selasa (30/4), bertempat di Lapangan Dirgantara Mako Lanud Rembiga. Upacara Sertijab Danlanud dihadiri oleh Ketua DPRD NTB, Kepala Pengadilan Tinggi (PT) Mataram, Kepala Kejaksaan Negeri (kajari) Mataram. Wakapolda NTB, Danlanal Mataram, Danrem 162/WB, Dandim 1608 Lobar,Kapolres Lobar,dan beberapa tamu undangan lainnya.

Pejabat baru Danlanud Rembiga Letkol Pnb Arief Hartono merupakan Alumnus AAU tahun 1994, yang lahir di Sumbawa Besar 43 tahun silam. Suami dari Alfia Bibi dan ayah dari Rieswanda Ridho Sandhi Yudha, Latifa Salsabila dan Muhammad Ikhlas ini sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Renopsdik Ditops Kodikau, sedangkan Pejabat lama Letkol Pnb Ridha Hermawan yang alumnus AAU tahun 1994 akan menempati pos baru di Mabes TNI sebagai Pabandya-2/Latgab Paban III/Latgab Sops TNI

Dalam sambutannya Pangkoopsau II menjelaskan bahwa serah terima jabatan merupakan upaya pendinamisan organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, dan terarah serta berkesinambungan dalam upaya pembinaan personel dalam pengawakan organisasi yang dilakukan secara konsisten, dalam menjawab tantangan dan tuntutan tugas yang semakin berat.

Baca juga:  TNI AU Bagikan 1000 Masker

“Lanud Rembiga sebagai pangkalan pembinaan dan pelaksana dukungan operasi sangatlah strategis karena di pangkalan ini terdapat Air Weapon Range (AWR) yang digunakan untuk kegiatan latihan, baik antar satuan maupun tingkat Kotama operasi TNI khususnya TNI AU”, Jelas Pangkoopsau II.

Selain itu Lanud Rembiga saat ini memiliki frekuensi penerbangan yang cukup padat karena menjadi tujuan wisata baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Sehingga perlu penanganan yang sungguh-sungguh dan menuntut adanya peran yang lebih besar dalam keikutsertaannya menciptakan situasi aman bagi daerah. Tidak itu saja Lanud Rembiga dalam konteks otonomi daerah harus memberi manfaat semaksimal mungkin bagi pemerintah daerah NTB, dalam konteks percepatan pembangunan daerah”, Terangnya.

Untuk itu Pangkoopsau II mengharapkan pada seluruh anggota Lanud Rembiga untuk mempunyai tanggungjawab besar dan harus dapat menjadi perekat semangat persatuan dan kesatuan sehingga kebersamaan antara prajurit TNI, Polri dan masyarakat dapat berjalan baik untuk terciptanya suasana yang tenang dan tenteram.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel