Berita

Letkol Pnb Arif Hartono Raih Skor Terbaik Menembak

Dibaca: 58 Oleh 05 Feb 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Adisutjipto mengadakan latihan menembak di Lapangan Tembak “Astra Krida” Akademi Angkatan Udara yang diikuti oleh seluruh anggota militer, baik Perwira menengah, perwira pertama, Bintara maupun Tamtama. Rabu (4/2).

Kepala Seksi Operasi dan latihan Kasi (Opslat) Lanud Adisutjipto, Mayor Pnb HS Romas saat memantau pelaksanaan latihan, Rabu (4/2) menuturkan bahwa, Latihan menembak tersebut merupakan program rutin dan persiapan menghadapi kejuaraan menembak memperingati HUT TNI AU ke 69. Latihan menembak pada Triwulan pertama (Januari-Maret) dan akan dilanjutkan Triwulan ke Tiga (Juli-September). Tujuan dari Latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan profisiensi seorang prajurit. Selain itu tujuan yang lain dari latihan ini adalah menjaring atlet-atlet tembak di lingkungan Lanud Adisutjipto.

Kepala Seksi Senjata Lanud Adisutjipto Mayor Tek Tri Hartanto juga menambahkan bahwa Latihan ini dibagi menjadi 2 periode yaitu tanggal 3 s/d 9 dengan menggunakan laras pendek dan dilanjutkan tanggal 10 s/d 16 Februari dengan Laras Panjang. Untuk para Perwira, dan beberapa anggota Pam dan Sat Pomau menembak dengan pistol sedang bagi Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang. Dalam latihan tersebut masing-masing personel akan mendapatkan amunisi sebanyak 23 butir dengan rincian 3 butir amunisi untuk percobaan dan 20 butir amunisi untuk penilaian. Ia juga menjelaskan bahwa senjata jenis pistol yang dipakai dalam latihan tersebut adalah Sig Sauer buatan Amerika.

Baca juga:  Ceramah HIV Aids Di Kosekhanudnas IV

“Meskipun latihan menembak ini dilaksanakan rutin namun semua perolehan akan dicatat dan dilaporkan guna menyaring attlet petembak yang terbaik. Direncanakan bagi anggota yang mendapat skor terbaik akan diikutkan dalam kejuaraan menembak ditingkat satuan” tegas Kasi Opslat Dalam latihan kali ini keluar sebagai pemegang skor tertinggi diraih oleh Kadispers Lanud Adisutjipto, Letkol Pnb Arif Hartono, dengan perolehan skor 181, juara kedua diraih letkol Adm Pamundi, RM, SE, Kasi Yanpers dengan skor 178 dan juara tiga diraih Serka Patma dari satker Hanlan Lanud Adisutjipto dengan skor 178 juga namun hanya selisih perkenaan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel