Berita

LETKOL PNB ARIF WIDIANTO JABAT KOMANDAN LANUD BALIKPAPAN

Dibaca: 44 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti melantik dan mengukuhkan Letkol Pnb Arif Widianto sebagai Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Balikpapan yang baru, menggantikan Letkol Pnb Agus Pandu Purnama. Prosesi Serah terima jabatan yang dihadiri para pejabat Muspida Kalimantan Timur serta pejabat TNI-Polri kota Balikpapan itu, berlangsung di halaman Markas Lanud Balikpapan, Selasa (8/12).

 

Letkol Pnb Arif Widianto, yang alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1990, sebelumnya menjabat sebagai Pabandya II Analisa dan Evaluasi Laporan Staf Operasi Mabes TNI Cilangkap, Jakarta. Sementara Letkol Pnb Agus Pandu Purnama yang juga alumnus AAU tahun 1990, selanjutnya mendapat promosi sebagai staf Operasi Mabes TNI, Cilangkap Jakarta.

 

Dalam amanatnya Pangkoopsau II mengatakan, sebagai satuan pelaksana operasi udara jajaran Koopsau II di wilayah Kalimanan Timur, Lanud Balikpapan memegang peran yang sangat strategis. Hal ini terkait dengan kompleksitas tugas yang menjadi tanggung jawab Lanud, mulai dari operasi pengamanan perbatasan, pengamanan ALKI, pengintaian dan pengamatan, SAR serta dukungan udara lainya.

Baca juga:  Malam Ramah Tamah dan Pisah Sambut Pangkosekhanudnas II

 

”Melihat letaknya yang begitu strategis di kawasan pantai Kalimantan Timur dengan tugas yang begitu komplek, saya minta agar seluruh prajurit dan PNS Lanud Balikpapan untuk selalu dalam kondisi siap operasional” pinta Pangkoops II.

 

Pangkoopsau II menambahkan, di jajaran Koopsau II, Lanud Balikpapan merupakan salah satu Lanud yang memiliki frekwensi penerbangan cukup tinggi, baik operasi penerbangan yang dilakukan oleh TNI/TNI AU maupun penerbangan Sipil. Oleh karena itu, Pangkoopsau II mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS Lanud Balikpapan akan perannya yang begitu besar, khususnya dalam mempertahankan kedaulatan wilayah udara di Kalimantan Timur.

 

Seusai Sertijab Danlanud, juga telah diserah terimakan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11 Daerah II Lanud Balikpapan, dari Ny. Agus Pandu Purnama kepada Ny. Arif Widianto, yang disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Elsyah Yushan Sayuti. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel