Berita

LETKOL PNB ARIFIEN SJAHRIR, JABAT KOMANDAN LANUD KENDARI

Dibaca: 131 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Letkol Pnb Arifin Sjahrir dilantik dan dikukuhkan menjadi Komandan Lanud Wolter Monginsidi, Kendari menggantikan Lekol Pnb I Gusti Ngurah Agung Ariateja. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti, di Lanud Wolter Monginsidi, Kendari, Selasa (23/6).

 

Sertijab yang diwarnai dengan penyerahan tongkat komando dan penyematan tanda jabatan itu, dihadiri para pejabat Muspida Sulawesi Kendari. Tampak hadir Wakil Gubernur Sultra H. Saleh Lasata, Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Djoko Satryo, Msi, Dan rem 143/Halu Oleo Kolonelinf Iskandar MS, Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut Didik Setyono, serta tamu undangan lainnya.

 

Letkol Pnb Arifien Sjahrir, yang kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 40 tahun lalu, merupakan Alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1991. Pilot helikopter Puma ini, sebelumnya berdinas di Mabesau, Cilangkap Jakarta. Sementara Letkol Pnb I Gusti Ngurah Agung Ariateja, yang kelahiran Tabanan, Bali 43 tahun lalu ini, merupakan alumnus AAU tahun 1989. Penerbang helikopter ini, selanjutnya akan menempati pos baru di Mabes TNI Cilangkap Jakarta.

Baca juga:  Rotasi 23 Pejabat TNI AU

 

Pangkoopsau II menyatakan tugas-tugas Koopsau II sebagai Kotama operasional TNI / TNI AU tidak dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan kinerja satuan-satuan yang ada dibawahnya. Oleh karena itu, Lanud Wolter Monginsidi sebagai salah sati Lanud operasi jajaran Koopsau II diminta untuk senantiasa dalam kondisi siap operasional.

 

Dikatakan Pangkoopsau II, keberadaan Lanud Wolter Monginsidi yang ada di wilayah tenggara pulau Sulawesi sangatlah strategis. Untuk itu, kepada Komandan Lanud dan seluruh prajurit dan PNS Lanud Kendari Pangkoopsau II minta untuk terus meningkatklan kinerjanya sekaligus mampu bersinergi dengan Pemda dan masyarakat Kendari sehingga akan membantu mempercepat proses pembangunan di wilayah Kendari khususnya dan Sulawesi Tengara pada umumnya.

 

”Saya minta para prajurit di Lanud Wolter Monginsidi memahami keberadannya, ciptakan situasi kerja yang kondusif dan jadilah perekat bagi tumbuhnya soliditas dan solidaritas antar sesama prajurit TNI, maupun dengan prajurit Polri serta masyarakat” pinta Pangkoopsau II.

 

Terkait dengan pelaksanaan Pemilu Presiden/Wakil Presiden, Juli mendatang, Pangkoopsau II memerintahkan agar seluruh prajurit Lanud Wolter Monginsidi tetap menjaga komitmen netralitasnya, seperti yang telah ditunjukkan pada pelaksanaan Pemilu Legislatif April 2009 lalu. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Baca juga:  MERIAHKAN HUT TNI AU KE 66 TAHUN 2012 LANUD PALEMBANG GELAR BEBERAPA CABANG OLAH RAGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel