Berita

LETKOL PNB BAMBANG JUNIAR JABAT KOMANDAN LANUD TARAKAN

Dibaca: 48 Oleh 30 Agu 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Jabatan Komandan Lanud Tarakan diserah terimakan dari Letkol Nav Budi Handoyo kepada penggantinya Letkol Pnb Bambang Juniar, ditandai dengan Upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsda TNI Agus Supriatna, di lapangan Mako Lanud Tarakan, Rabu(29/8). Pejabat baru Letkol Pnb Bambang Juniar sebelumnya bertugas sebagai Pabandyalat Sops Kohanudnas, Jakarta. Turut hadir, para Asisten dan pejabat Koopsau II dan Muspida daerah setempat.

Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna dalam sambutannya mengatakan, ”wilayah Tarakan khususnya dan Kalimantan Timur pada umumnya, merupakan daerah yang sangat strategis, selain berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, wilayah ini juga kaya akan sumber daya alam, baik berupa hutan, laut maupun sumber mineral dan bahan tambang lainnya. Oleh karena itu wajar saja, kalau daerah ini sering menjadi tempat masuknya berbagai kepentingan, yang terkadang juga disusupi aktifitas ilegal dari kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab, seperti kegiatan illegal loging, illegal fishing maupun illegal mining. Menyikapi hal tersebut, perlu dilakukan upaya-upaya pencegahan secara terkoordinasi yang melibatkan berbagai unsur terkait, beserta komponen masyarakat lainnya. Dalam rangka upaya-upaya pencegahan tersebut, dan sekaligus untuk mempertahankan kedaulatan wilayah, dari kemungkinan kegiatan ilegal yang menggunakan media udara, oleh karena itu saya perintahkan kepada seluruh prajurit Lanud Tarakan, agar senantiasa waspada dan selalu meningkatkan kesiapsiagaan, karena Lanud Tarakan menjadi ujung tombak pelaksanaan operasi udara yang dilaksanakan di daerah ini, baik operasi yang digelar TNI maupun TNI Angkatan Udara”, Tegasnya.

Baca juga:  Forum Komunikasi Litbang TNI AU Tahun 2017

Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Morotai juga diserah terimakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/ D II Lanud Tarakan dari Ny. Budi Handoyo kepada NY. Bambang Juniar, yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Bryan Agus Supriatna beserta pengurus PIA Daerah II Koopsau II. (Pen Koopsau II).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel