Berita

LETKOL PNB DAAN SULFI JABAT KADISOPS LANUD SURYADARMA

Dibaca: 22 Oleh 21 Nov 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Tugas dan kewajiban Dinas Operasi Lanud Suryadarma menyelenggarakan kegiatan penyiapan Pangkalan Udara dan operasi Udara, mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan kesiapan operasi dan latihan serta pembinaan potensi dirgantara “ demikian Kata Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) ketika memimpin serah terima jabatan Kepala Dinas Operasi dari Letkol Pnb Suliono kepada Letkol Pnb Daan Sulfi, Selasa (20/11) di Ruang Rapat Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang.

Letkol Pnb Suliono selanjutnya akan menjabat Pabandyalat Sops Kohanudnas Jakarta, sementara Letkol Pnb Daan Sulfi sebelumnya menjabat Pabandya di Srenaau.

“ Kadisops diharapkan akan mampu dan dapat lebih meningkatkan kinerja organisasi Dinas Operasi yang lebih baik, profesional dan proforsional sesuai dengan protap TNI Angkatan Udara, TNI dan peraturan secara umum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia “ tambah Dan Lanud.

Dikatakan Tugas dan tanggung jawab Kadisops sebagaimana tercantum dalam POP Lanud Suryadarma tersebut diatas tidaklah ringan, mengingat masalah Operasi dan latihan serta Pembinaan Potensi Dirgantara akan berpengaruh terhadap kinerja Lanud Suryadarma dalam melaksanakan tugas operasi di jajaran Koopsau I.

Untuk itu Dan Lanud mengingatkan kepada pejabat yang diberi kepercayaan sebagai Kadisops harus memiliki wawasan yang cukup dibidang Operasi dan latihan, peka terhadap situasi dan kondisi Lanud Suryadarma serta mampu mengikuti, menganalisa dan mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi saat ini maupun perencanaan tugas operasi Lanud lima tahun ke depan.

Diakhir sambutan Komandan menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Pnb Suliono atas semangat, pengabdian dan dedikasinya yang telah diberikan kepada TNI AU khususnya di Lanud Suryadarma selama menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi sehingga tugas operasi dan latihan serta tugas-tugas lainnya dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan rencana. “Mudah-mudahan di tempat tugas yang baru dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik dan lancar “ ungkap Dan Lanud.

Selanjutnya ucapan selamat disampaikan kepada Letkol Pnb Daan Sulfi untuk memangku jabatan baru sebagai Kadisops Lanud Suryadarma. “ Kepercayaan dan kehormatan yang diberikan TNI AU adalah suatu tanggung jawab yang harus dipikul dengan sungguh-sungguh dan bijaksana yang mengacu pada prosedur dan peraturan yang sesuai, sehingga nantinya akan menghasilkan kinerja di jajaran Dinas Operasi yang lebih baik dan optimal” demikian sambutan Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han).

Hadir dalam acara tersebut Danwingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono, GSC, S.IP., M.Sc.,Danskadron Udara 7, Dan Satud Tani, pejabat Lanud Suryadarma serta pejabat Wingdiktekkal dan Kompi B Bs Paskhas. Bertindak selaku perwira tertua Mayor Kes Endro Utomo, Kasi Opslat Disops Lanud Suryadarma dan Perwira Upacara Lettu Pnb Rio Septiarso.

 

Baca juga:  Lari Siang Untuk Tingkatkan Stamina

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel