Berita

Letkol Pnb Dedy Menjabat Komandan Skadron Udara 11

Dibaca: 57 Oleh 10 Des 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud (Pangkalan TNI AU) Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim, Senin (10/12) di Shelter Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin melantik Letkol Pnb (Penerbang) Dedy S Salam sebagai Komandan Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin menggantikan pejabat lama Letkol Pnb Moch. Untung Suropati dalam upacara militer yang diikuti oleh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas.

Hadir Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8 / D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Barhim, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Palito Sitorus, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, serta undangan lainnya.

Letkol Pnb Moch. Untung Suropati alumni AAU tahun 1994 dengan Callsign Thunder-137 Giant, selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Pabandya ops Koopsau II, sedangkan pejabat baru Letkol Pnb. Dedy S Salam alumni AAU 1995 dengan Callsign Cruiser-129, sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Ruops(Ruang Operasi) Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim dalam sambutannya mengatakan, Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin sebagai salah satu komponen atau unsur pelaksana operasional Lanud Sultan Hasanuddin dan bagian integral dari kekuatan udara yang dimiliki TNI AU, mempunyai peran yang sangat penting dalam rangka mendukung terselenggaranya operasi-operasi udara yang dilaksanakan TNI AU.

Baca juga:  LANUD ASTRA KSETRA IKUTI LAMPUNG FAIR 2012

Selanjutnya dikatakan, Skadron Udara 11 dengan pesawat Tempur Sukhoi 27/30 telah berhasil menunjukkan kinerja yang baik dalam pengoperasian dan perawatan pesawat Tempur Sukhoi 27/30, demikian pula dalam pembinaan satuan sehingga dapat mempertahankan zero accident dan mendapatkan medali emas lambangja sesuai Keputusan Pangkoopsau II Nomor: Kep/40/VI/2009.

Keberhasilan yang telah diraih tersebut, kata Marsma TNI Barhim, tentunya tidak lepas dari peranan Komandan Skadron Udara 11 beserta seluruh personelnya yang memiliki dedikasi dan pengabdian yang tinggi serta professional, hal tersebut telah dibuktikan dengan adanya keberhasilan yang diraih Skadron Udara 11.

“Dengan memahami lingkup tugas serta tantangan yang dihadapi, diharapkan kedepan Skadron Udara 11 akan tetap dapat mempertahankan keberhasilan tugas yang telah diraih dan dapat lebih meningkatkan kesiapan dan kualitas pelaksanaan tugas dimasa mendatang”. tegas Marsma TNI Barhim.

Dalam rangkaian sertijab Komandan Skadron Udara 11 Wing 5, diserahterimakan pula jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 4-8/ D II Skadron Udara 11 dari Ny. Untung Suropati kepada Ny. Dedy S Salam disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Barhim.

Baca juga:  Press Tour Media Dirgantara 2017

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel